HNSI Sumut Salurkan Bantuan Kepada Warga Nelayan Korban Kebakaran di Marelan

/ Sabtu, 29 Mei 2021 / 08.36.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Kepedulian terhadap para korban kebakaran yang merupakan warga nelayan, Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian SE didampingi para pengurus, diantaranya : Ucok, Togu Aritonang, Gusleo dan pengurus HNSI Kota Medan yakni Rustam Effendi, Hendra, Usman serta Jumhir ketua Rukun HNSI Labuhan Deli, Aswin selaku ketua rukun nelayan HNSI Bagan Deli, Memberikan bantuan kepada para korban kebakaran, Jumat (29/05/2021). 

Bantuan diberikan berupa bahan bangunan jenis seng sebanyak 4 kodi berjumlah 80 lembar seng yang diperkirakan cukup untuk kebutuhan pembangunan 3 rumah warga nelayan korban kebakaran tersebut.


Selain itu diberikan bantuan paket sembako masing-masing beras, Migor, Gula  dan tali asih sejumlah uang diberikan langsung secara simbolis pada warga nelayan korban kebakaran turut disaksikan Lurah Labuhan Deli Masytha S.Sos serta Kepling.



Pada kesempatan itu, Zulfahri Siagian SE mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian organisasi HNSI kepada warga nelayan apalagi nelayan yang menjadi korban kebakaran.

Semoga bantuan yang diberikan ini dan bermanfaat serta dapat meringankan beban derita yang dialami warga nelayan korban kebakaran.


HNSI juga turut mengucapkan terimakasih pada sejumlah donatur yang telah berpartisipasi membantu dana hingga tersedianya bahan material seng , paket sembako dan tali asih yang telah diberikan bagi korban kebakaran.


Sementara itu Lurah Labuhan Deli Masytha S.Sos mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih atas adanya kepedulian dari HNSI Sumut dan HNSI Kota Medan yang telah peduli pada warganya di Labuhan Deli ini semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga korban kebakaran.



Sebagaimana diketahui, Ketiga rumah warga yang ludes terbakar tersebut masing-masing milik Irwan (43), Wahyu (36) dan Elin (38) saat ini mereka  kehilangan tempat tinggal dan terpaksa menumpang di rumah saudaranya.

Sementara itu, Irwan salah seorang korban kebakaran sangat berterima kasih sekali adanya bantuan dari HNSI ini, sehingga mereka saat ini sudah dapat mulai membangun kembali rumah yang sudah hangus serta bantuan sembako ini dapat memenuhi kebutuhan dalam menyambung hidup mereka kesehariannya.(PS/DIAN)

Komentar Anda

Terkini: