Jalan Rusak, PKH Tak Merata dan Minim Sekolah Negeri Dilaporkan di Reses Bahrumsyah

/ Senin, 10 Mei 2021 / 13.36.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-HT Bahrumsyah SH MH kembali mengadakan reses untuk masa sidang 3 Tahun ke 2/2021 di Jalan Ciliwung Belawan, Minggu (9/5/2021).

Kegiatan reses dihadiri 500 orang dari berbagai kalangan masyarakat dari 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Medan Deli, Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Belawan.

Dari kegiatan reses yg dilakukan dengan tatap muka banyak sekali keluhan masyarakat terkait infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat serta pendidikan.

Untuk infrastuktur, banyak keluhan warga terkait rusaknya jalan seperti keluhan Ibu Eviyanti yang menyampaikan agar Jalan Selebes dilakukan perbaikan karena sudah banyak nampak batu dan sangat rendah.

Begitu juga Hendra. Dia menyampaikan jakan menuju lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang sudah sangat parah akibat terjangan Rob bahkan beberapa titik sudah rusak.

Terkait kesejahteraan rakyat, Ibu Ipah dari Gang 1 Belawan menyampaikan, sampai saat ini kartu PKH nya tidak bisa dilakukan pencairan dana, padahal dia sudah punya buku bank.

Dia juga menyatakab, banyak ibu-ibu Lansia yang sdh layak mendapatkan PKH namun belum menerima.

Sementara Bu Maya mengeluhkan tentang sarana pendidikan SMP Negeri di Belawan hanya ada 1 unit. Sementara di kecamatan lain ada 4 unit, sehingga anak-anak mereka susah masuk SMP Negeri akibat penerapan zonasi.

Menanggapi keluhan masyarakat itu, HT Bahrumsyah SH MH akan memperjuangkan aspirasi warga untuk ditindak lanjuti oleh pemerintah. 

Pertemuan itu diakhiri dengan pemberian cendramata dan bingkisan untuk dibawa pulang oleh warga. (PS/SYAMSUL)

Komentar Anda

Terkini: