Kapolda Riau Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Bagi Lansia di Kota Bangkinang

/ Minggu, 30 Mei 2021 / 18.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, MSI bersama beberapa Pejabat Utama Polda Riau, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 bagi Lansia oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar dikawasan Plaza Bangkinang Kecamatan Bangkinang Kota, pada Minggu sore (29/05/2021) pukul 15.30 Wib.

Turut hadir bersama Kapolda Riau antara lain Dir Reskrimum KBP Teddi Ristiawan SIK, Dir Lantas KBP Firman Darmansyah SIK dan Wadansat Brimob AKBP Ramon Zamora Ginting SIK.

Kedatangan Kapolda Riau dan rombongan disambut Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, didampingi Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga S.Sos, M.I.Pol dan Kajari Kampar Arif Budiman SH, MH. Juga hadir Sekdakab Drs Yusri MSi dan Kepala Dinas Instansi Terkait Jajaran Pemkab Kampar, serta sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar.

Setiba dilokasi kegiatan, Kapolda Riau dan rombongan langsung meninjau pelaksanaan Vaksinasi oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar, terhadap warga masyarakat Kabupaten Kampar untuk kategori Lansia yang berusia 50 tahun keatas.

Pada kesempatan ini Kapolda Riau juga bertatap muka dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 serta warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi, Kapolda Riau juga memberikan arahan serta motivasi kepada para petugas yang bekerja ekstra dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 ini.

Untuk pelaksanakan Vaksinasi oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar di Kawasan Plaza Bangkinang, pada hari ini terdaftar sebanyak 110 orang peserta dan yang dilakukan vaksinasi sebanyak 103 orang, 7 orang lainnya ditunda karena tidak memenuhi syarat setelah dilakukan screening oleh petugas Vaksinator.

Pada kesempatan ini Kapolda Riau juga melakukan jumpa pers dengan sejumlah wartawan dan menyampaikan beberapa hal, antara lain bahwa salahsatu tujuan peninjauan ini adalah untuk memastikan pelaksanaan PPKM telah berjalan secara efektif.

Tim Satgas agar saling mengisi untuk bekerja lebih baik dalam menangani Covid-19. Sementara Untuk Vaksinasi agar memprioritaskan Lansia, karena kelompok ini paling rentan terhadap dampak penularan covid-19

Pendirian Posko PPKM adalah sebagai jawaban dalam rangka penanganan Covid-19 secara lebih efektif. Terakhir Kapolda menyampaikan "Yakinlah bahwa vaksinasi Covid-19 ini aman bagi masyarakat, untuk itu mari kita sukseskan pelaksanaannya", ujar Kapolda.

Kunjungan Kapolda Riau dan rombongan dalam rangka peninjauan Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia di Kota Bangkinang ini berakhir sekira pukul 16.00 wib, seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: