Kapolres dan Danyon Marhanlan Belawan Cek Keberangkatan KM Kelud di Pelabuhan Bandar Deli

/ Selasa, 25 Mei 2021 / 16.38.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr MR Dayan SH,MH didampingi Danyon Marhanlan I Belawan Letkol Mar Farick M.TR, Selasa (25/5/2021) sekitar pukul 09.00 WIB mengecek keberangkatan Kapal KM Kelud di Pelabuhan Bandar Deli Belawan.

Keberangkatan KM Kelud dengan total penumpang sebanyak 1221 dengan rincian tujuan Batam 1045 orang,  tujuan Tanjung Balai Karimun 91 orang dan tujuan Tanjung Priok sebanyak 85 orang.

Kasat Lantas Polres Belawan AKP P Gultom SH menjabarkan, personil Pos KRYD Bandar Deli Belawan bersama Personil Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan pengaturan dan pengamanan keberangkatan Kapal Km Kelud.

Selanjutnya, mengkordinasikan dengan Dinas Perhubungan Laut dalam rangka keberangkatan Kapal KM Kelud menuju Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Pelabuhan Batam dan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dengan manifest 1221 penumpang.

"Personil Dikyasa memberikan himbauan kepada masyarakat penumpang Km Kelud di Terminal Bandar Deli Belawan melalui papan himbauan serta melakukan public address tentang Prokes dari pemerintah dan Peraturan berlalu lintas demi memutuskan mata rantai virus covid19 untuk kepentingan dan keselamatan bersama dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan," jabar AKP Gultom SH.

Petugas, lanjutnya, juga kordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait agar dilaksanakan Swab Antigen dan menunjukan Surat hasil negative test rt-pcr/rapid antigen sebelum keberangkatan dan apabila ditemukan penumpang yang positif Covid 19 maka akan dikarantina.

Selain itu, juga melaksanakan Pembagian masker kepada masyarakat bersama instansi terkait dan pemasangan stiker 'Ayo gunakan maskermu'.

AKP P Gultom SH menerangkan, tujuan kegiatan agar penyebaran Virus Corona dapat diputus dan berkurang khususnya di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan dan  situasi Kamseltibcar Lantas berlangsung aman dan lancar. (PS/RED)









Komentar Anda

Terkini: