Lantik Perangkat Desa, Ini Harapan Kades Aek Uncim H.Susilo Pakpahan

/ Kamis, 06 Mei 2021 / 15.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Pemerintah Desa Aek Uncim   Kecamatan Tano Tombangan Angkola Kabupaten  Tapanuli Selatan menggelar pelantikan dan sumpah/ janji perangkat desa terpilih pada Kamis  Siang, ( 06/05) di Kantor Desa  setempat.



Kades Aek Uncim Hendra Susilo Pakpahan,  usai pelantikan berharap kepada perangkat yang terpilih bisa bekerja sama untuk memajukan desa.

 Hendra  Susilo Pakpahan meminta kepada perangkat desa yang dilantik untuk dapat amanah dalam menjalankan tugas, karena tugas perangkat desa itu tidak jauh berbeda dengan tugas kepala desa hanya dari segi posisi saja yang membedakan.


“Bekerjalah sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku, dan jalin kerjasama yang baik, komunikatif, solid dan harmonis, untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada di desa kita ini.

 Jaga sikap dan tingkah laku kita sebagai perangkat desa, karena  kita sebagai perangkatnya adalah pengayom masyarakat dan menjadi contoh suri tauladan juga bagi masyarakat”, pesan Kepala Desa Kepala Desa Aek Uncim.

Adapun perangkat desa yang baru dilantik, Serimanti Gultom menjabat sebagai Kasi Pelayanan dan Kemasyarakatan , Mirdat Pakpahan menjabat sebagai Kasi Perencanaan.


Sementara itu, Camat Tano Tombangan Angkola  Indra Sakti, S. Sos yang diwakili Kasi Pemerintahan Lanniari Hasibuan dalam sambutannya mengatakan, kepada perangkat desa yang baru untuk segera menyesuaikan diri, beradaptasi. Menjadi perangkat desa harus bisa mengabdi dan melayani sebagai warga.

“Dengan dilantiknya  perangkat desa yang baru yang masih muda, energik, semoga bisa menjadikan urusan administrasi pemerintahan berjalan lancar. 



Disampaikan Aparat Desa yang baru dilantik. Agar bisa membantu Kepala Desa menjalankan tugasnya. Jangan mencari cari kesalahan Kepala Desa atau menjadi musuh dalam selimut," pungkasnya. 

Aparat desa harus juga mengefektifkan gerakan lebih disiplin, sehat, cerdas dan sejahtera ,” harapnya.

Pantauan awak media Pelantikan Aparat Desa didampingi rohaniawan muslim dan kristen.

Turut hadir dalam acara pelantikan aparat Desa  yaitu Camat Tano Tombangan Angkola Camat Tano Tombangan Angkola  Indra Sakti, S. Sos yang diwakili Kasi Pemerintahan Lanniari Hasibuan, KepalaDesa,Tokoh masyarakat, Ketua BPD, aparat desa dan undangan lainnya. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: