Majelis Taklim PDI Perjuangan Medan Bagikan Bingkisan Lebaran ke Warga Tak Mampu

/ Rabu, 05 Mei 2021 / 21.36.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan Berbagi Iftar atau bingkisan kepada masyarakat kurang mampu di Jalan Raden Saleh Medan dalam rangka bhakti Sosial Bulan Ramadhan 1442 H, Rabu (5/5/2021)

Kegiatan yang di Pimpin langsung oleh Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hj. Dr. FiTriani Manurung M.Pd yang turut didampingi Wakil Sekretais Internal DPC PDI Perjuangan Kota Medan Jansen Sialoho dan Wakil Sekretaris Bidang Program Riana,SH, MH.

Adapun Bantuan diberikan kepada Tukang Becak dan Driver Ojol yang melintas Jalan Raden Saleh berupa bingkisan berisi sembako.

“Bantuan ini sengaja memakai methode jemput langsung untuk menghindari kerumunan dan menyesuaikan dengan protokol kesehatan, karena kalau kita konsentrasikan di satu tempat kita kwatir akan menimbulkan kerumunan,” ujar Hj. Fitriani Manurung yang akrab di sapa Bunda Fitri tersebut.

Bunda Fitri menambahkan bahwa bingkisan yang dibagikan hasil dari gotong-royong Jama’ah majelis Taklim dan juga pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan. “Dari gotong royong Partai untuk membantu masyarakat yang membutuhkan apalagi saat ini masyarakat masih menghadapi Pandemi covid-19,” imbuh Bunda Fitri yang juga Ketua Percasi Kota Medan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bunda Fitri juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi himbauan pemerintah untuk menjalankan Protokol Kesehatan dalam merayakan Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. “Kita juga menghimbau masyarakat untuk taat tidak mudik, demi kepentingan kita bersama, jangan sampai kejadian di India terjadi juga di Medan,” ajaknya.

Senada dengan itu Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan Kota Medan Jansen Sialoho mengatakan bahwa, kegiatan sosial semacam ini sering dilaksanakan oleh DPC PDI perjuangan Kota Medan terutama oleh Majelis Taklim DPC.

“Sebagai komunitas Juang yang konsentrasi terhadap kerja-kerja keumatan maka tidak salah jika dalam membagikan bingkisan lebaran ini di serahkan kepada majelis Taklim,” ungkap Jansen.

Dari pantauan di lapangan kegiatan berjalan lancar dengan menerapkan Prokes yang ketat, tampak wajah bahagia dari masyarakat yang menerima bingkisan,

“Terima Kasih ya Bunda, semoga PDI Perjuangan semakin Jaya,” ungkap salah seorang penerima. (PS/IRFANDI)

Komentar Anda

Terkini: