Musa Rajeck Shah: Kita Akan Maksimal Untuk Membangun Tanggul Banjir Rob di Belawan.

/ Senin, 10 Mei 2021 / 21.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, H Musa Rajekshah (Ijeck) mengunjungi masyarakat Kecamatan Belawan, dalam rangka berbagi peduli di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini

H.Irfan Hamidi selaku tuan rumah, Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran H. Musa Rajekshah yang datang beserta rombongan dalam rangka berbagi peduli di bulan mulia ini kepada masyarakat Belawan.


“Kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa partai Golkar Sumut saat ini telah membangun kedekatan dengan masyarakat, sehingga kiranya kedepan dapat menyentuh hati masyarakat dan membuat Golkar bisa berjaya di era kepemimpinan Ijeck yang juga merupakan Wakil Gubernur Sumut,” ujar Irfan Hamidi .yang juga merupakan salah satu Wakil Ketua Partai Golkar Sumut, Minggu (9/5/2021).


Tokoh muda dan juga tokoh masyarakat Belawan R. Khairil Chaniago berdiskusi dengan Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah.


Dalam sambutannya, R. Khairil Chaniago menyampaikan, sebagai perwakilan masyarakat Belawan memaparkan sekilas tentang kondisi Kecamatan Medan Belawan yang cukup memprihatinkan dan berharap kepada Bung Ijeck selaku pemimpin muda di Sumut, dapat mengambil sebuah langkah solutif kedepannya.


“Perlu sebuah agenda yang tajam untuk penanganan banjir rob yang melanda hampir 90 persen daratan di kecamatan Medan Belawan, agar Belawan esok tidak menjadi Kota Atlantis, karena tenggelam oleh air pasang rob,” ucap Khairil.


Di jelaskan pula oleh Khairil, bahwa saat ini Belawan perlu konsep untuk membangun Kota pelabuhan yang modernis.


“Untuk itu kami mengajukan Port City Structuring Concept dan berharap ada dukungan dan implementasi yang nyata dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Kota Medan,” katanya.


Satu hal lagi yang terpenting, lanjut Khairil, adalah bahwa masyarakat Belawan yang banyak berprofesi sebagai nelayan kiranya dapat di perhatikan dalam hal peningkatan kesejahteraannya, salah satu nya adalah mewujudkan program rehabilitasi kawasan laut dan pesisir melalui “Rumpon Terpadu”



Sementara itu, H. Musa Rajekshah dalam sambutannya menjelaskan, bahwa partai Golkar memiliki komitmen yang tinggi dalam hal pencapaian kemajuan dan kesejahteraan masyarakat , khususnya di Sumatera Utara , termasuk di Belawan.


“Komitmen tersebut berupaya untuk terus dijaga agar partai Golkar bisa diterima di hati masyarakat. Banyak hal yang akan dilakukan, untuk itu perlu doa dari masyarakat, agar semua itu bisa terwujud, Karena tanpa doa dan ridho Allah , kita semua tidak ada apa-apanya,” jelas Ijeck.


Ijeck menegaskan, Pemerintah Provinsi Sumut akan berusaha sekuat tenaga untuk mengimplementasikan segala program yang berkenaan dengan kepentingan yang mengarah kepada kesejahteraan masyarakat luas, begitu juga dengan masyarakat pesisir dan nelayan


“Nanti segala yang telah disampaikan oleh bang Kairil Chaniago akan kita tindak lanjuti sesuai wewenang dan mekanisme yang ada, terkhusus untuk pembangunan tanggul rob secara prinsipil akan kami dukung dan itu memang kewenangan pemerintah Provinsi, tetapi tetap berkoordinasi dengan pemerintah Kota Medan,” ujar Ijeck.


Pada kegiatan kali ini H. Musa Rajeck Shah tidak bisa mengikuti acara berbuka puasa bersama, karena sebagai Wakil Gubernur beliau harus mematuhi peraturan dan anjuran yang ditetapkan oleh pemerintah.(PS/DIAN)

Komentar Anda

Terkini: