Operasi Yustisi di Batubara, Jadikan Kota Indra Pura Target Utama

/ Minggu, 23 Mei 2021 / 21.32.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Banyak nya Resto dan Cafe serta tempat nongkrong para remaja menyebabkan penularan Covid 19 semakin tak pernah putus di seluruh wilayah Republik Indonesia ini.

Di Batubara sebagai Kabupaten yang baru berkembang pasti banyak dihuni para pendatang maupun warga  tetangga yang baru membuat tempat tinggal di wilayah yang masih belum padat penduduk ini. Perkembangan usaha kuliner pun semakin banyak dan mengundang untuk semua masyarakat berkerumun hingga menyebab kan penularan Covid 19 tidak teratasi. 

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama TNI dan Forkopimda dalam operasi Yustisi dilakukan setiap hari. Salah satu target utama adalah Kecamata Indra Pura karena tingkat hunian penduduk dan aktivitas nya padat. 

Operasi Yustisi, Minggu (22/5/2021) dinihari, tim gabungan melaukan strategi dengan menekankan jaga jarak dan penggunaan masker bagi para pengunjung  Cafe. Hal ini di setujui para pemilik Resto dan Cafe dengan melakukan kesepakatan  pada pengunjung,  namun bagi yang melanggar akan segerah dilakukan proses dan sanksi penutupan usaha. 

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengaku, sengaja melakukan kesepakatan ke pengusaha sebagai strategi baru yang lebih humanis untuk para pemilik dan masyarakat yang ada baik di Resto maupun Cafe.

“Apabila halaman luas kami meminta untuk menjaga jarak mereka dan harus memakai masker, bagi yang lokasinya kecil kami minta untuk mengurangi pengunjung atau separuh dari biasanya. Hal ini kalau dilanggar kami akan segera menutup lokasi usaha mereka,” tegas Ikhwan Lubis didampingi Kabag Ops Kompol Hendri Barus SIK, Kasat Reskrim AKP Fery Kusnadi SH MH, Kapolsek Indra Pura AKP Shandi SH dan seluruh Pejabat utamanya. 

Dikatakannya, bagi masyarakat pengunjung diharapkan kerja samanya kalau tidak mau terganggu aktifitasnya yang sedang asyik melakukan santai malam Minggu bersama keluarga dan para sahabat. “Kalau semua anjuran pemerintah tidak di indahkan maka kami juga tak segan segan untuk membubar kan kerumunan yang terjadi. Ini semua untuk keselamatan kita bersama,” ungkap AKBP Ikhwan Lubis. (PS/SAUFI)




 

Komentar Anda

Terkini: