Pemkab Tapsel Kunjungi Sisundung Desa Binaan PTP2W-KSS

/ Kamis, 27 Mei 2021 / 16.39.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Kecamatan Angkola Barat dan Pemdes Sisundung  menyambut baik kedatangan tim dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan ke Desa  Binaan Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTP2W-KSS) tahun 2021,  di Desa Sisundung, Kecamatan Angkola Barat  dalam rangka pembinaan desa binaan  , bertempat di aula madrasyah setempat Selasa (25/5/2021) kemarin.

Hadir dalam acara pembinaam desa binaan dari Dinas Sosial,  Dinas Tenaga Kerja,. dinas Perindustrian,  Dinas PMD dan OPD lainnya, Camat Angkola Barat,  Kepala desa Sisundung. 

Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik, S. Sos,MM  menyebut, program PTP2W-KSS ini memiliki target meningkatkan kesejahteraan keluarga, guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

Melalui pembinaan ini pula diharapkan mempercepat upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat  melalui kegiatan penyuluhan pengetahuan, keterampilan dasar, kegiatan sosial hingga mampu berkontribusi dalam mewujudkan meningkatnya kesehatan dan kesejahteraan keluarga, serta peran optimal dalam pembangunan.

Kepada warga masyarakat Camat berharap agar masyarakat mendung kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Tapsel agar masyarakat sehat,  cerdas dan sejahtera sesuai visi misi Pemkab Tapsel.  


Kepada Dinas Tenaga Kerja Tapsel saya ucapkan banyak terimakasih atas pelatihan las yang akan dilaksanakan di Desa ini,  saya berharap seluruh dusun yang ada di Desa Sisundung terakomodir agar masyarakat ini benar benar mempunyai keterampilan," pungkas Camat Angkola. Barat. 


Sementara Kepala Desa  Ikbal Hamidi Lubis menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan  yang telah membina masyarakat Desa Sisundung Kecamatan Angkola Barat.

Kepala Desa Sisundung Ikbal Hamidi Lubis menyampaikan selamat datang kepada OPD dan Bapak Camat Angkola Barat dalam membina desa kami. 

“Kunjungan sejumlah OPD di desa Sisundung dalam rangia pembinaan ini kiranya dapat menjadi momentum untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan kontribusi masyarakat dalam pembangunan di Desa Sisundung Kecamatan Angkola Barat," harap Kades.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: