Peringatan Hari Buruh di 7 Lokasi di Wilayah Hukum Polres Belawan Berlangsung Aman

/ Minggu, 02 Mei 2021 / 23.29.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang dilaksanakan serentak Sabtu 1 Mei 2021 di Kecamatan Medan Belawan berlangsung aman.

Di wilayah hukum Polres Belawan, lokasi peringatan May Day berlangsung di 7 lokasi diantaranya, Lapangan bola kaki Jalan Nouxit Kelurahan Kota Bangun dilaksanakan oleh Lima serikat buruh yaitu SBSI-KIKES, PPMI. SBSU, KBI dan GARTEK dengan  jumlah peserta 155 orang.

Selanjutnya di Lapangan Futsal Zeze Jalan Marelan Raya Gang Sepakat Pasar IV Marelan diperingati  oleh Serikat SBSI LOMENIK, dengan jumlah peserta 100 orang. Di Lapangan bola kaki Jalan. Nouxit Kelurahan.Kota Bangun, diperingati oleh  SBSI Kota Medan, jumlah Peserta 110 orang.

Lokasi lain di Kawasan KIM-I Jalan P. Sulawesi Kecamatan Medan Deli diperingati oleh Serikat buruh dari DPC SPSI SP LEM, KAHUT dan NIBA Kota Medan dengan jumlah Peserta 100 orang.

Peringatan May Day juga dilaksanakan di Halaman Kantor SBMI, Jalan Mangaan Gang Inpres Kecamatan Medan Deli  dihadiri peserta 110 orang dari SBMI Kota Medan, di Lapangan PT. Industri Karet Deli Jalan Yos Sudarso Tanjung MuliaMedan Deli, dengan peserta 230 orang dari SPSI KEP dan SBNI Kota Medan dan di Lapangan Bola Mabar, Jalan Mangaan VI Lk 15 Pasar 2 Mabar Medan Deli   dengan peserta 100 orang dari SPTI SPSI Kota Medan.

Hari Buruh diperingati secara sederhana dengan kegiatan : Upacara, menyayikan lagu Indonesia Raya, doa dan Pembacaan Pernyataan sikap Buruh kemudian dilanjutkan dengan pemberian Nasi Kotak kepada peserta upacara yang dinikmati saat Berbuka Puasa.

Kegiatan upacara  tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus Penyebaran Covid 19. Giat hari Buruh mendapat Pengamanan dari Polres Pelabuhan Belawan dan Jajaran Polsek serta di bantu dari Satuan TNI.

Ketua DPD SBNI Kota  Medan Edijon Sitanggang selaku Panitia May Day Kota Medan mengucapkan, terima kasih kepada Kapolres Pelabuhab Belawan AKBP MR Dayan yang telah mendukung dan mengamankan kegiatan Hari Buruh sehingga berjalan dengan aman dan Kondusif.  (PS/SAMSUL HASIBUAN)

Komentar Anda

Terkini: