Pintu KMP Ihan Batak Amblas, Mobil Terjun Ke Danau

/ Senin, 31 Mei 2021 / 17.36.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Pintu kapal motor penyeberangan (KMP) Ihan Batak, yang bersandar di pelabuhan Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir amblas ke Danau Toba, satu mobil nyemplung ke danau, Senin (31/5).

Dari informasi yang dihimpun di Pelabuhan Ambarita, Kristoni Sidabutar, mengatakan bahwa pintu KMP Ihan Batak amblas dari dermaga saat melakukan bongkar muatan mobil dari dalam kapal.


Saat mobil penumpang satu persatu mulai keluar dari dalam kapal, tiba-tiba pintu kapal yang juga dipergunakan sebagai jembatan antara KMP Ihan Batak ke Pelabuhan Ambarita, amblas dan beberapa mobil lainnya nyaris jatuh juga ke Danau.


Puluhan Warga dibantu petugas pelabuhan dan KMP Ihan Batak, tampak bersama-sama, menyelamatkan mobil yang nyaris terjun ke bebas ke Danau dan mobil yang lainnya.


Plt Kadis Perhubungan Kabupaten Samosir, Sardo Sirumapea yang dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut.


"Ada empat penumpang di dalam mobil Avanza BK 1421 QP, yang nyemplung ke danau dan semuanya berhasil dievakuasi ke Puskesmas Ambarita"


Namun naas Kata Sardo, akibat Sling Rundoor (Sling pintu kapal), KMP Ihan Batak putus, Satu penumpang meninggal dunia atas nama Desy Marizdayanti, 32 asal Kota Tebing Tinggi, meninggal dunia.


Sedangkan 3 korban lainnya, yang berada didalam mobil tersebut dalam keadaan sehat adalah Hj. Farida (72), penduduk Tebing Tinggi serta


H. Zulkarnaen (76) tahun penduduk Kota Tebing Tinggi dan Neiny Safrina (33) tahun, warga Kota Pematang Siantar.


Kapolsek Simanindo AKP TL Tobing, yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan kejadian itu. "Kejadiannya Senin (31/5) sekitar pukul 16.00 Wib, ketika KMP Ihan Batak bersandar di pelabuhan Ambarita" Jelasnya. (PS/PL)

Komentar Anda

Terkini: