Poskotasumatera.com Gelar Bakti Sosial, Ricky Faerdinal : Warga Ikut Mengawasi Jalannya Larangan Mudik

/ Jumat, 07 Mei 2021 / 21.48.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Berkah Ramadhan 1442 Hijriyah/2021 Masehi, Media Online Poskotasumatera.com menggelar bakti sosial penyaluran paket sembako kepada anak yatim, kaum dhuafa dan fakir miskin, Jum'at (7/5/2021), sekira pukul 14.00 Wib sampai pukul 17.30 Wib.

Penyaluran paket sembako tersebut dilakukan dengan cara mengunjungi rumah - rumah warga di seputaran Kota Rantauprapat, rumah warga Desa Gunung Selamat Kecamatan Bilah Hulu dan rumah singgah anak yang di naungi LPAI (Lembaga Perlindungan Anak Indonesia) Kabupaten Labuhanbatu Jalan dr Hamka Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan.

"Karena masa pandemi covid 19, kegiatan kita laksanakan dengan mengunjungi rumah warga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,"ujar Pimpinan Umum Poskotasumatera.com Irfandi melalui Redaktur Daerah sekaligus Kepala Biro Labuhanbatu Ricky Faerdinal SE.

Penyaluran bantuan sosial ini, lanjut Ricky Faerdinal, tidak hanya dari Poskotasumatera.com saja, beberapa instansi seperti PT Smart (Pabrik Kelapa Sawit di Padang Halaban), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Labuhanbatu, Rumah Makan Bambu Kuning dan seorang donatur ikut serta.

"Terima kasih kami ucapkan kepada PT Smart, Kepala Dinas DPPKB Labuhanbatu, Rumah Makan Bambu Kuning Rantauprapat, dan ibu Hj Tuti Novrida Ritonga beserta keluarga yang ikut serta dalam kegiatan bakti sosial ini," terang Ricky yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Kesejahteraan dan Pengabdian DPD Provinsi Sumatera Utara Perkumpulan Jurnalis Indonesia (PJI) Demokrasi. 

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dimasa pandemi covid 19. 

"Dengan semangat Ramadhan ini, perlu kita tingkatkan kegiatan sosial dimasa pandemi covid 19. Dengan tujuan peduli sesama. Membantu yang tidak mampu, untuk mewujudkan senyum warga menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah,"ungkapnya.

Berbagai polemik di media sosial (medsos) dengan keluarnya larangan mudik dari Pemerintah dengan tujuan pencegahan penyebaran covid 19 dan pencegahan pembentukan kluster baru covid 19, Ricky berharap, masyarakat dapat ikut berperan dengan cara pengawasan. Menurutnya, ada hikmah dibalik peran serta masyarakat dalam mensukseskan program pemerintah.

"Untuk apa kita berpolemik di medsos yang mungkin bisa mengakibatkan tidak kondusifnya situasi Kamtibmas wilayah. Lebih baik, kita ikut berperan serta. Setidaknya, kita ikut mengawasi jalannya intruksi Pemerintah tentang larangan mudik. Ada hikmah dibalik kita ikut berperan serta dalam pengawasan jalannya larangan mudik. Selain itu, mari kita bersama sama berdoa agar pandemi covid 19 hilang,"harapnya.

Dalam gelar bakti sosial Media Online Nasional Poskotasumatera.com, Ketua LPAI Kabupaten Labuhanbatu Agun Noto mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Poskotasumatera.com dan para sponsor maupun donatur. Semoga Poskotasumatera.com dapat melanjutkan kegiatan bakti sosial ini kedepannya, dan sukses dalam mengemban amanah UU Pers,"ucap Agun.

Agun menerangkan, selain sebagai kantor, rumah kecil yang disewanya tersebut menjadi rumah aman ataupun rumah singgah bagi anak. Menampung anak - anak yang menjadi korban kekerasan maupun pelecehan seksual.

"LPAI menampung anak - anak yang menjadi korban kriminal dan penelantaran orang tua. Maka, banyak juga biaya yang harus kita persiapkan. Mengenai biayanya, ada bantuan - bantuan kecil dari pemerintah. Namun, kebanyakan kita dari kepengurusan patungan,"jelasnya sambil tersenyum. (PS/Rahmad)
Komentar Anda

Terkini: