Puskesmas Batu Horpak Sosialisasi Vaksinasi Covid -19 Kepada Kepada Kepala Desa Dan Kepala Sekolah

/ Kamis, 06 Mei 2021 / 16.16.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Puskesmas Batuhorpak Kecamatan Tano Tombangan Angkola melaksanakan sosialisasi vaksinasi covid-19 kepada kepala Sekolah dan Kepala Sekolah di aula Kantor Camat Tano Tombangan Angkola Kamis (6/4).


Kepala Puskesmas Bathorpak Kecamatan Tano Tombangan Angkola Friska Silalahi menyampaikan Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi covid19.

Di meja satu sudah  ada seorang dokter yang memeriksa kesehatan kita,  layak atau tidak layak untuk divaksin. Kalau memang tidak layak dokter tidak membolehkan kita untuk divaksin," ujar Kapus Batuhorpak. 

Dijelaskannya," Kenapa harus guru yang pertama kita vaksin, karena di bulan juli siswa/i akan belajar tatap muka. 

Bukan hanya guru, Semua masyarakat Tano Tombangan Angkola ini harus mendapatkan vaksin. Kami harapkan guru guru datang tepat waktu. Karena Vaksinnya kalau sudah dibuka hanya bertahan selama 6 jam. Lewat 6 jam vaksin setelah dibuka tidak bisa dimanfaatkan lagi, " ujar Kapus Batuhorpak. 

Kapus juga meminta Kepala Sekolah,  Dan Kades menghimbau kepada guru dan warga masyarakat  untuk memberikan  datanya secepatnya.

Nama,  nomor HP jangan salah.  Karema setelah divaksin otomatis masuk ke HP Bapak/Ibu Bahwa kita sudaj divaksin.  Setelah selesai divaksin sertfikatnya datang  dari pusat," 

Disampaikan kenapa,  pihak puskesmas mendahulukan umur yang sudah lansia,  karena umum yang sudah lansia lebih cepat terkena virus,  dan umur yang masih mudah kekebalan tubuhnya lebih kuat, " ujarnya. 

Untuk pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan usai lebaran untuk guru SMP dilaksanakan di SMP N 1 Tano Tombngan Angkola,  sedangkan untuk guru TK/SD dilaksanakan di SD Sisoma," ujarnya. 

Sementara untuk Babinsa dan Bhabinkamtimbmas Desa/Kelurahan yang belum divaksin agar terlebih dahulu divaksin covid-19. Karena kalau mereka tidak mau divaksin kita harap jamgan datang dulu ke desa/Kelurahan kita untuk mencegah penularan covid-19," ujar Friska Silalahi. 

Sementara Camat Tano Tombangan Angkola Indra Sakti, S. Sos diwakili Sekcam Raden Saleh Siregar menyampaikan kepada kepala Desa Untuk mengundangi peserta vaksinasi umur 60 Tahun dan menyiapkan tempat dimana dilaksanakan vaksinasi itu. Tolong siapkan tratak di tempat terbuka agar sirkulasi udara bebas, " ucapnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: