PWI Percaya Kapolres Akan Ungkap Pembakaran Mobil Wartawan Metro TV

/ Senin, 31 Mei 2021 / 21.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Gerak cepat Polisi Polsek Firdaus dalam mengungkap kasus pembakaran mobil Mitshubishi Kuda milik wartawan Metro TV di Desa Pon Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Sergai, yang terjadi Senin (31/5/2021) dini hari, hingga kini belum menemukan titik terang.

Namun, hal tersebut tak membuat Tim Reskrim Polsek Firdaus Polres Sergai kendor untuk mengungkap kasus pembakaran mobil milik Wartawan Metro TV tersebut.

Seperti yang di sampaikan Kanit Res Polsek Firdaus Kepada crew media ini. Melalui sambungan selulernya, dia mengatakan, pihaknya masih terus bekerja melakukan penyelidikan terhadap pembakaran mobil milik Pujianto Wartawan Metro TV Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

"Kami sudah melakukan Olah TKP. Terkait dengan barang bukti, kami masih menemukan selop karet dan tapak kaki yang diduga milik pelaku. Doakan saja, semoga kami dapat segera mengungkap kasus ini," ucapnya singkat.

Menanggapi peristiwa itu Ketua PWI Kabupaten Sergai, Anwar Effendi Siregar mengecam keras perbuatan pelaku pembakaran mobil tersebut. 

 "Apa salah wartawan menjalankan tugasnya, sehingga dapat menerima teror dari orang yang tak bertanggung jawab. Wartawan bertugas di lindungi UU Nomor 40 Tentang Pers," jelasnya

Dia berharap, kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Serdang Bedagai, segera mengungkap kasus yang sudah menjadi perhatian publik.

"Saya percaya Kapolres Serdang Bedagai akan ungkap kasus ini dan menangkap pelaku serta otak pelakunya. Kepada rekan kita, saudara Pujianto dan keluarga semoga dalam keadaan sehat wal'afiat dan dalam lindungan Allah SWT,"katanya. 

Hal senada juga diutarakan Ketua DPD Provinsi Sumatera Utara Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Irfandi melalui Kepala Bidang Kesejahteraan dan Pengabdian Ricky Faerdinal SE. 

"Jangan sampai kepercayaan Wartawan luntur. Bisa menjadi preseden buruk bagi kinerja Polres Sergai. Ungkap kasus dari rekan kita Pujianto sebutkan sebagai keterangan awal. Yakni, foto lokasi judi yang diambilnya sebelum mobil miliknya diduga dibakar oleh OTK,"ucapnya. (PS/SIDDIK)

Komentar Anda

Terkini: