Satgas Gabungan Kab. Kampar Lakukan Penyemprotan Desinfektan Di Kota Bangkinang

/ Senin, 24 Mei 2021 / 15.05.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR - Untuk mencegah meningkatnya angka penyebaran Covid-19 pasca lebaran Idul Fitri, Tim Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar kembali lakukan penyemprotan Desinfektan di-seputaran Kota Bangkinang pada Senin pagi hingga siang (24/05/2021).

Kegiatan diawali apel persiapan di Mapolres Kampar yang dipimpin Kabag Ops Kompol Hadi Purnama SIP, diikuti Tim Satgas Gabungan Kabupaten Kampar terdiri dari personel Polres Kampar sebanyak 10 orang, anggota Kodim 0313/ KPR 5 orang, Satpol PP Kampar 2 orang, BPBD Kampar 5 orang dan dari Dinas Damkar Kab. Kampar 5 orang.

Setelah menerima arahan dari Kabag Ops Polres Kampar terkait kegiatan yang akan dilaksanakan, selanjutnya seluruh anggota tim langsung menuju lokasi penyemprotan Desinfektan diseputaran Kota Bangkinang.

Untuk penyemprotan Desinfektan ini menggunakan 1 unit Mobil AWC Sabhara Polres Kampar, 2 Unit Mobil Damkar Pemkab Kampar dan beberapa peralatan Mist Blower dari Diskes Kampar untuk penyemprotan pada tempat atau lokasi fasilitas umum.

Adapun lokasi penyemprotan Desinfektan ini antara lain Jalan Umum dalam Kota Bangkinang, Lingkungan Islamic Center, seputaran Plaza Bangkinang dan beberapa kawasan lainnya dalam Kota Bangkinang, pelaksanaan kegiatan berlangsung hingga tengah hari dan berjalan dengan lancar.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kabag Ops Kompol Hadi Purnama SIP saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan penyemprotan Desinfektan ini sebagai salahsatu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain melakukan penyemprotan Desinfektan, kita juga akan terus melakukan upaya-upaya lain seperti menggelar Operasi Justisi untuk mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, kita berharap dengan upaya-upaya yang kita lakukan secara masiv ini akan berkontribusi menurunkan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kampar, jelasnya.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: