Sekda Tapsel Pimpin Rapat Tanggap Darurat Pencarian Korban

/ Jumat, 07 Mei 2021 / 00.15.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab)  Tapanuli Selatan, Drs Parulian Nasution, MM pimpin rapat Tanggap darurat pencarian korban Tanah longsor di Kec. Batangtoru yang digelar Pemerintahan Kab. Tapanuli Selatan, bertempat di Kantor Camat Marancar Kab. Tapanuli Selatan, Rabu (5/5/2021)

Rapat yang dibuka oleh Sekda Kab. Tapsel, juga turut dihadiri Dandim 0212/Tapsel, Kapolres Tapsel, Kepala Basarnas Prov Sumut, Kepala BPBD Prov Sumut, Danyon C Brimob, Kaban Kesbangpol Tapsel, Kasatpol PP Tapsel, Kadisnaker Tapsel serta perwakilan pihak PT NHSE.


Dalam sambutannya Sekda Kab. Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta mengucapkan terimakasih kepada segenap personil yang sudah melakukan tugas dengan maksimal dalam upaya penanggulangan bencana diwilayah Kec. Batangtoru

“Atas nama Pemerintah Kab. Tapsel mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam upaya penanggulangan dan evakuasi bencana tanah longsor di Kec. Batangtoru, upaya maksimal telah dilakukan dengan menemukan 10 korban,” tegas Sekda.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga menyampaikan bahwa pencarian korban ditutup pada tanggal 5 Mei 2021, tetapi pencarian akan tetap mengamati sampai tanggal 13 Mei 2021 oleh Tim dari daerah yaitu TNI-Polri yang dikomandoi oleh BPBD Tapsel, dan untuk Tim dari luar sudah dapat kembali ke daerah masing-masing

Senada dengan Sekda, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim SAR yang telah bekerjasama dengan TNI-Polri atas pencarian korban longsor di Kec. Batangtoru, dimana dalam pencarian dan evakuasi sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).


Proses pencarian korban dalam setiap musibah dilakukan selama 7 hari, dalam hal ini TNI-Polri bersama Tim SAR telah melaksanakan nya dengan maksimal, dan ini patut di apresiasi yang setinggi-tingginya, semoga Tuhan YME selalu memberi kesehatan pada kita semua,” ucap Dandim

“Kodim 0212/Tapsel akan selalu mendukung penuh dalam upaya penanggulangan bencana alam di Batangtoru, kerena hakikatnya penanggulangan bencana adalah tugas kita bersama,” ucap Dandim. 

(PS/BERMAWI) 



Komentar Anda

Terkini: