SMSI Sumut Serahkan Mandat Kota Medan & Deli Serdang, Sekretaris Erris: Jadikan Sebagai Wadah Pendorong Pertumbuhan Pembangunan di Era Pandemi

/ Selasa, 18 Mei 2021 / 17.38.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ketua Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara Ir Zulfikar Tanjung melalui Sekretaris Erris  Julietta Napitupulu menyerahkan mandat kepengurusan SMSI Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan, Selasa (18/5/2021) dikantor SMSI Jalan Denai No 221 Tegal Sari, Medan.  

Pemberian mandat pengurus SMSI masa periode 2021-2025 bertujuan untuk pengembangan sayap di tingkat Kabupaten/Kota khsususnya di wilayah Medan dan Deli Serdang. 


”SMSI adalah wadah pengusaha media online, kita mendorong para pemilik perusahan media menuju profesional diera digital. Terangkan kepada teman pemilik media disana, SMSI beda dengan organisasi profesi lainnya,"ujar Ketua SMSI Sumut Ir Zulfikar Tanjung melalui Sekretaris Erris Julietta Napitupulu didampingi Penasehat Rony Purba. 


Saat ini, kata Erris Napitupulu sapaan akrabnya, total keseluruhan anggota SMSI di Indonesia berjumlah 1450, angka itu akan terus bertambah sejalan dengan Kabupaten/kota yang terus mengembangkan sayap dalam membesarkan organisasi di market bisnis media online ini. 


”Perkenalkan SMSI ini keseluruh lapisan masyarakat, kelembagaan,intansi pemerintah, aparat penegak hukum, perusahaan swasta serta seluruh stakeholder yang berkaitan untuk jalin kerjasama yang baik sebagai wujud keberadaan SMSI terhadap media- media yang  sudah memiliki legalitas media yang diakui dewan pers,"jelas Erris. 


Selain itu, lanjut Erris berpesan, terbentuknya SMSI di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang diharapkan bisa membantu pemerintah dalam mendukung pertumbuhan pembangunan di wilayah tersebut,  serta memudahkan para pemerintah dan aparat hukum menyampaikan prestasi atas program kerja yang mereka sudah lakukan. 


"Ditengah pandemi covid-19, peranan media sangat dibutuh segala aspek dalam mendistribusikan informasi. Baik itu kinerja pemerintah dalam penanggulangan serta program kerja lainnya,"pungkasnya. 


Sementara itu, penerima mandat Ketua SMSI Kota Medan Bobby Octavianus Zulkarnain  mengatakan menyambut baik amanah SMSI Sumut. 


"Semoga amanah yang disampaikan kepada, dapat kami laksanakan serta sampaikan bahwa kehadiran SMSI merupakan mitra bagi pemerintah,aparat penegak hukum serta seluruh lapisan elemen masyarakat lainnya,"pungkas Bobby. 



Di lokasi yang sama, penerima Mandat Ketua SMSI Deli Serdang Edison Tamba menyatakan, dalam waktu cepat menyiapkan struktur kepengurusan untuk dilantik sehingga bisa cepat menyusun program kerja SMSI Kabupaten Deli Serdang nantinya. 


"Secepatnya  kepengurusan akan kita rampungkan. Sehingga beberapa program kerja yang direncanakan bisa dilaksanakan,"pungkas Edoy sapaan akrabnya. 


Terpisah, adapun jajaran pengurus penerima mandat SMSI Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang diantaranya sebagai berikut: 


-SMSI Kota Medan

Ketua  Bobby O Zulkarnain, Sekretaris: Budi Dharma SH, Bendahara Thamrin Samosir 


Sementara jajaran pengurus SMSI Kabupaten Deli Serdang diantaranya  Ketua Edison Tamba, Sekretaris  Ronggur Raja Doly Simorangkir Spd MA, Bendahara Ryan Maulana S Kom.(PS/DIAN)

Komentar Anda

Terkini: