Tim PEN Kanwil DJBC Sumut Membantu Promosikan Pelabuhan Teluk Nibung Berorientasi Impor Jadi Pelabuhan Ekspor

/ Selasa, 11 Mei 2021 / 15.42.00 WIB


 

Kepala Bea Cukai Teluk Nibung,I Wayan Sapta Dharma  mengadakan Sharing Session secara daring via aplikasi Zoom Meetings, dengan tema “Promosi dan Publikasi Pelabuhan Teluk Nibung sebagai Pintu Gerbang Ekspor di Sumatera Utara(POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Bea Cukai Teluk Nibung mengadakan Sharing Session secara daring via aplikasi Zoom Meetings, dengan tema “Promosi dan Publikasi Pelabuhan Teluk Nibung sebagai Pintu Gerbang Ekspor di Sumatera Utara”. 

Acara ini dihadiri oleh Tim Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Kanwil DJBC Sumut yang berasal dari Kanwil DJBC Sumut dan KPPBC di wilayah Sumatera Utara.
 
Sebagai pembuka,I Wayan Sapta Dharma, Selasa,(11/5/21) selaku Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Nibung mengharapkan dukungan dari seluruh Tim PEN Kanwil DJBC Sumut untuk membantu mempromosikan Pelabuhan Teluk Nibung, yang sudah bertransformasi dari pelabuhan yang dulunya berorientasi Impor menjadi pelabuhan Ekspor.
 
Dalam sambutannya, Deny Sudrajat, Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kanwil DJBC Sumut selaku Pengarah dalam Tim PEN Kanwil DJBC Sumut menyampaikan Kantor Wilayah sangat mendukung untuk program ini, bahkan di setiap event yang diadakan di Kantor Wilayah DJBC Sumut akan berusaha menampilkan Profil BC Teluk Nibung sebagai ajang promosi dan publikasi Pelabuhan Teluk Nibung tersebut.
 
Acara juga diisi dengan pemaparan materi “Upaya Peningkatan Ekspor Barang Produksi di Pelabuhan Teluk Nibung” oleh Jimmy Benny Simatupang , Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan Cukai dan Dukungan Teknis, selaku Ketua Tim Klinik Ekspor BC Teluk Nibung.
 
Harapannya, dengan adanya acara Sharing Session ini, bisa menjadi bahan bagi Tim PEN Kanwil DJBC Sumut untuk mempromosikan Pelabuhan Teluk Nibung sebagai salah satu Pintu Gerbang Ekspor di Pulau Sumatera, khususnya Sumatera Utara, sebagai upaya meningkatkan kegiatan ekspor yang juga merupakan wujud dukungan terhadap percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional. * 

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: