Walikota Padangsidimpuan Buka Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

/ Selasa, 25 Mei 2021 / 21.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Pencanangan vaksinasi massal Lansia dibagi dalam 4 sesi, yang diikuti 1006 peserta yang berasal dari kalangan tenaga pendidik mulai dari guru TK, SD, SMP, tokoh agama, pelaku usaha dan kalangan umum, dibuka Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, dihadiri Wakil Walikota Ir. H. Arwin Siregar, MM, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto, SH dan Wakil Ketua DPRD Ir. H. Rusyidi Nasution, MM.


Antusias warga lanjut usia (Lansia) dari berbagai Kecamatan di Kota Padangsidimpuan yang mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap I secara massal cukup tinggi yang dilaksanakan di aula Yayasan Pendidikan Sari Putra, Jalan Sudirman Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Selasa (25/5/2021).

Selain itu hadir juga Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, Dandim 0212 / Tapsel diwakili Kapten Inf. David, Kajari Padangsidimpuan diwakili Kasi Intel Sonang Simanjuntak, SH, Sekda Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, Kadis Kesehatan Sofyan Subri Lubis, pimpian OPD, para Camat dan peserta vaksinasi.

Di sela-sela pelaksanaan vaksinasi Lansia secara massal, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Padangsidimpuan bersama Wakil Ketua DPRD Ir. H. Rusyidi Nasution, MM didampingi Sekda Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, Kadis Kesehatan Sofyan Subri Lubis, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah sukarela ikut vaksinasi massal Covid-19 untuk kalangan Lansia.

" Alhamdulillah vaksinasi massal Covid-19 untuk kalangan Lansia yang kita laksanakan hari ini yang datang dari seluruh Kecamatan mulai dari kalangan tenaga pendidik mulai dari guru TK, SD, SMP, tokoh agama, pelaku usaha dan kalangan umum, berjalan dan dan lancar dan target kita hari ini ada 1006 Lansia yang ikut di vaksin, " ujar Walikota.

Walikota berharap hingga sesi ke IV hingga sore hari nanti berjalan dengan baik dan tadi panitia juga telah memberi arahan kepada peserta vaksinasi untuk mematuhi aturan khususnya Protokol Kesehatan sesuai tata tertib yang sudah diatur sedemikian rupa oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan.

" Atas nama Pemerintah Kota dan Tim GTPP Kota Padangsidimpuan saya mengapresiasi kesadaran yang tumbuh di tengah-tengah masyarakat, karena vaksinasi ini adalah salah satu upaya yang paling baik dilakukan dalam rangka melindingi warga Kota Padangsidimpuan dari penyebaran virus Covid-19, " terangnya.

Walikota optimis, kegiatan seperti ini manakala vaksinnya dapat kita sediakan akan kira lakukan kembali beberapa hari ke depan agar seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan dapat tervaksin.

" Saya menghimbau kepada warga yang belum melakukan vaksin untuk mempersiapkan diri dan kita akan menyasar kelompok masyarakat lainnya dan kita sedang berupaya melalui Satgas Covid-19 Propinsi Sumatera Utara mendapatkan kuota vaksin yang lebih banyak, sehingga persentase vaksinasi di Kota Padangsidimpuan bisa semakin meningkat menuju masyarakat Kota Padangsidimpuan yang sehat, " tutur Walikota.

Wakil Ketua DPRD Ir. H. Rusyidi Nasution, MM mengapresiasi apa yang dilakukan Pemko Padangsidimpuan dan Forkopimda yang memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi massal untuk Lansia ini.

" Tentunya ini adalah upaya yang harus kira dukung " ungkap wakil ketua DPRD .

Sementara itu Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH bersama puluhan personil turun langsung ikut mengamankan pelaksanaan vaksinasi, sekaligus mengimbau peserta vaksinasi untuk tetap mematuhi Prokes dan mbagikan masker gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Selain itu, diluar gerbang gedung para personil Polres Padangsidimpuan juga menertibkan datangnya peserta sekaligus mengarahkan melakukan8 cuci tangan ditempat yang sudah di sediakan oleh panitia dan memeriksa suhu tubuh

" Kami dari kepolisian mengatur mengamankan peserta vaksinasi untuk sabar menunggu antrian ", ujar Kapolres.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: