Walikota Padangsidimpuan Imbau Warga Masyarakat Tidak Mudik Jelang Lebaran

/ Minggu, 02 Mei 2021 / 08.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Pemerintah resmi memberlakukan larangan mudik lebaran 2021 untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia berlaku pada 6-17 Mei 2021.


Keputusan ditiadakan mudik 2021 usai rapat koordinasi antara Menteri PMK Muhadjir Effendy dengan Menaker Ida Fauziyah, Mensos Tri Rismaharini, dan Wamenag Zainut Tauhid.

Menindak lanjuti aturan tersebut, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengimbau kepada warga masyarakat agar mengikuti aturan pemerintah. 

“Bagaimanapun apa yang disampaikan pemerintah terkait larangan mudik lebaran menjelang hari raya Idul Fitri sudah ada aturannya. Di mana kita diberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah pada saat masa liburan,” ujar Irsan Efendi Nasution kepada wartawan di , Jum'at (30/4/2021).

Ia juga menjelaskan, karena sampai saat ini di masa pandemi tentunya terkait dengan masalah arahan atau petunjuk dari pemerintah agar selalu diikuti.

“Saya mengimbau agar seluruh masyarakat khususnya di Kota Padangsidimpuan agar mudik di rumah saja. Jika dilihat kasus Covid-19 sudah mulai melandai. Namun juga jangan sampai gara-gara liburan mudik kasusnya jadi meninggi kembali. Sehingga apa yang menjadi perjuangan selama beberapa tahun kemarin untuk bisa menurunkan kasus Covid-19 tidak akan sia-sia,” ucap Irsan. 

Kendati demikian lanjut Walikota Padangsidimpuan, walaupun mungkin ada yang mau pulang kampung tetapi itu ada aturannya yang seperti apa dan bagimana. Itu sudah ada ketentuannya.

“Untuk larangan mudik lebaran di tahun ini, saya minta kepada masyarakat untuk mengikuti himbauan dan arahan dari pemerintah,” jelasnya. ( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: