7 Poktan Terima Bantuan Pekarangan Pangan Lestari

/ Jumat, 11 Juni 2021 / 16.48.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM- SAMOSIR - Untuk memenuhi dan mensukseskan kebutuhan pangan masyarakat, sebanyak 7 Kelompok Tani (Poktan) menerima bantuan dana pekarangan pangan lestari (P2L) yang akan dipergunakan untu saran pembibitan, pengembangan demplot, pertanaman dan penanganan pasca panen.

Bantuan itu diserahkan oleh Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, kepaada setiap kelompok dengan jumlah masing-masing 55 juta per kelompok. 

Sebelum bantuan diserahkan, terlebih dahulu dilakulan sosialisasi materi Regulasi Penegakan Hukum oleh Polres Samosir, Regulasi tentang Sanksi Hukum oleh Kejari Samosir dan Mekanisme Prosedur Pencairan Dana dan Pertanggungjawaban Keuangan Dana Bantuan Pemerintah oleh BPKAD.

Dalam sambutannya Sekdakab Samosir, Jabiat Sagala bahwa mengamanatkan Pemerintah Daerah bertanggungjawab atas ketersediaan pangan dan berkewajiban meningkatkan pemenuhan kuantitas dan kualitas konsumsi pangan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat dan mendukung hidup sehat, aktif dan produktif.

Berharap bantuan tersebut dimanfaatkan dengan benar, tepat sasaran dan dapat mandiri dan berkembang, Jabiat juga meminta agar para pendamping dilapangan melakukan pengawasan dan pembinaan. 

Adapun ketujuh kelompok tersebut adalah Kelompok Tani Borta Desa Rianiate Pangururan, Suka Maju Desa Cinta Dame Simanindo, Sabar Tani Desa Sigaol Simbolon Kecamatan Palipi, Dame Tani Desa Nainggolan Kecamatan Nainggolan, Mardongan Desa Cinta Maju Kecamatan Sitio Tio, Mekar Tani Sitamiang Kecamatan Onan Runggu dan Kelompok Saroha Desa Salaon Kecamatan Ronggur Nihuta.(PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: