Antisipasi Penyebaran Cobid 19, Pemkab Karo Lakukan Sosialisasi Prokes.

/ Selasa, 08 Juni 2021 / 19.50.00 WIB






POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Seiring meningkatnya kasus positif Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Karo melalui Satpol PP Kabupaten Karo terus melakukan sosialisasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan ( Prokes) di tengah-tengah masyarakat.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di kawasan pasar seperti Pusat Pasar Berastagi dan Seputaran Terminal dan begitu juga ke Jambur disaat pesta berlangsung, kegiatan di lakukan Minggu (6/6/2021).

Kepala Satpol Polisi Pamong Praja (PP) Kabupaten Karo Hendrik P Tarigan mengatakan untuk mencegah penularan Covid-19, setiap orang wajib mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan menjaga imun tubuh.

“Jika kita konsisten patuh dan menjalankan protokol kesehatan, InshaAllah kita bisa terhindari dari wabah Covid-19,” ujar Hendrik Tarigan.

Hendrik menambahkan, dalam sosialisasi tersebut, petugas Satpol PP menghimbau pedagang serta pembeli dan pengunjung pesta untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Di pasar, kita masih menemukan pedagang ataupun pengunjung yang tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak dan begitu juga di pesta adat.Mereka kita ingatkan supaya selalu memakai masker dan menjaga jarak,begitu juga di pesta adat kita himbau agar setiap tikar hanya diduduki lima orang " ujar Hendrik. 

Sosialisasi  prokes akan terus diintensifkan di tengah-tengah masyarakat, terutama di pusat-pusat keramaian yang rentan menjadi tempat penularan Covid-19.
“mari kita bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. ( PS/ BUDIMAN S)


Komentar Anda

Terkini: