Antusias Masyarakat Maritim Nasional Serbu Vaksinasi

/ Rabu, 30 Juni 2021 / 19.30.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Pandemi Covid 19 masih ada. Untuk itu diminta kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan mengikuti anjuran dari Pemerintah. 

Kepatuhan mentaati protokol kesehatan, merupakan hal wujud masyarakat dalam peran serta memutus mata rantai penyebaran Covid 19, terkhusus masyarakat maritim di Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Danposal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH ketika dikonfirmasi disela kegiatan vaksinasi masyarakat maritim di markas Posal Sei Berombang, Rabu (30/6/2021) sekira pukul 09.00 Wib.

Pelaksanaan vaksin masyarakat ini sesuai dengan arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono kepada Danlanal Letkol Laut (P) Robinson Hendryk Etwiory SE dan di gelar oleh Danposal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH.

Danposal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH
Ketika menegur masyarakat yang vaksin untuk tetap memakai masker

Kegiatan vaksinasi ini juga sangat disambut antusias puluhan masyarakat maritim. Adapun dikatakan masyarakat maritim yakni para nelayan Kecamatan Panai Hilir. Vaksinasi masyarakat maritim digelar selama 2 hari (29 Juni - 1 Juli 2021).

"Ada sekitar 90 orang warga yang hadir. 2 orang gagal vaksin dan 88 orang di vaksin. Rinciannya, lansia (lanjut usia) 34 orang, pra-lansia 43 orang, dan lainnya ada 11 orang. Vaksin yang diberikan yaitu vaksin Biofarma,"terang Letda Wahid.

Letda Wahid juga menghimbau kepada masyarakat maritim, agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan rumah dan kebersihan diri. Sebagaimana dimaksudkan, kebersihan menjadi tolok ukur jauhnya dari berbagai penyakit.

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan. Baik diri maupun lingkungan. Dengan mejaga kebersihan, kita terjauhkan dari penyakit. Apalagi covid 19,"himbaunya.

Kegiataan vaksinasi masyarakat maritim ini dihadiri Danposal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH, Camat Panai Hilir, Danramil diwakili Babinsa, Kapolsek diwakili Babinamtibmas, Kasatairud diwakili KBO, Kapuskesmas Sei Berombang, Kapos Syahbandar, Seklur Kelurahan Sei Berombang, Kepling 19 dan Nakes (tenaga kesehatan) Puskesmas Sei Berombang.

Kegiatan vaksinasi masyarakat maritim ini berjalan dengan sukses dan mematuhi protokol kesehatan.


 (PS/Ricky)

Komentar Anda

Terkini: