Antusias Warga Di Vaksinasi Tinggi, Sudah Seribuan Warga Pesisir Ikut Serbuan Vaksinasi LANAL TBA

/ Rabu, 30 Juni 2021 / 17.56.00 WIB

 


Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan TB-A Letkol Laut P Robinson Hendrik Etwiory bersama Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama wakil Bupati Batubara Oky Iqbal saat memantau langsung giat vaksinasi massal di pelabuhan Tanjung tiram Batubara sangat antusias dihadiri masyarakat (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA

Serbuan Vaksinasi terhadap masyarakat pesisir  dan masyarakat sekitar di wilayah kerja Lanal Tanjungbalai Asahan terus dilakukan Pangkalan Utama TNI AL (Lanal)TBA,Rabu 30 Juni 2021.

Terlihat masyarakat peserta vaksinasi sangat antusias. Sudah seribuan peserta vaksinasi yang di vaksin dari Diskes Lanal  yang bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Batubara. Pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara.

Pada kesempatan itu Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory yang di dampingi Kapos Tanjung tiram dan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dan Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal menyapa para peserta vaksinasi sambil memberikan pencerahan. 

“Bapak dan Ibu peserta vaksin massal yang tergabung dalam serbuan Vaksin Maritim. Kita tidak perlu takut dan kuatir menerima vaksin ini, jangan berkerumun dan ikuti antriannya sesuai panggilan untuk di Vaksin,”ujarnya.

Danlanal TBA mengatakan, giat penyuntikan vaksin jenis Sinovac Multifose yang dilaksanakan diwilayah meliputi pantai timur provinsi Sumatera Utara yang membawahi delapan Pos Angkatan Laut (Posal) terlaksana dengan baik dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

"Kami langsung  pantau giat penyuntikan vaksin Sinovac Multidose yang diberikan kepada masyarakat maritim  atau kalangan nelayan dan keluarganya di Kabupaten Batu Bara yang dipusatkan di areal Posal Tanjung Tiram bersama Kapolres dan Wakil Bupati batubara," ucap Robinson.

Dijelaskan nya,serbuan vaksinasi oleh Lanal Tanjungbalai-Asahan secara serentak di wilayah teritorialnya sebanyak 1.500  jiwa dengan  hari ketiga sejak dimulai pada Sabtu (26/6) pekan lalu sebagai wujud membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai sebaran Virus Desease 2019 atau COVID-19.


Program pemerintah pusat untuk membebaskan masyarakat dari wabah COVID-19 kemudian ditindaklanjuti dengan keluarnya perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa TNI AL bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat.

"Perintah pak Kasal kami sahuti dengan melaksanakan vaksinasi baik kepada prajurit dan keluarga TNI AL, serta masyarakat, termasuk kalangan nelayan dan keluarganya," ujar Robinson.

Danlanal menambahkan, karena antusias masyarakat yang ingin divaksin, dari target 1.000 jiwa sudah tercapai bahkan over target mencapai 1.500 jiwa dengan rincian Kota Tanjungbalai dan Asahan 500 jiwa, Kabupaten Batu Bara 500 jiwa, Sei Berombang Kabupaten Labuhan Batu 200 jiwa dan Bandar Kalifah Kabupaten Serdang Bedagai 300 jiwa.

Selain berbagai masker, dalam kesempatan tersebut Danlanal juga menghimbau masyarakat nelayan untuk mematuhi protokoler kesehatan dengan menerapkan 5M, dan mengikuti suntik vaksin. 

Pantauan wartawan, antusias masyarakat di Tanjung tiram Kabupaten Batubara sangat tinggi, hingga pukul 18.00 wib masih berlangsung. * 

(PS/SAUFI)








Komentar Anda

Terkini: