Berdayakan Koramil Model, Korem 172/PWY Latih 50 Babinsa

/ Jumat, 18 Juni 2021 / 06.43.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-ABEPURA-Korem 172/PWY menggelar kegiatan pendayagunaan Koramil Model semester I tahun anggaran 2021 di Makoramil 1701-14/Arso, Kamis (17/06/2021). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 50  peserta yang terdiri dari para Babinsa dari Kodim jajaran Korem 172/PWY.

Mewakili Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 172/PWY Kolonel Inf Fitriana Nur Heru Wibawa S.E., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Koramil Model adalah bagian dari satuan komando kewilayahan dan sebagai ujung tombak pelaksanaan pembinaan wilayah.

Pendayagunaan Koramil Model difokuskan pada SDM Apkowil yang bertugas sebagai Babinsa atau personel baru. Sehingga Kompetensi Babinsa Apkowil di wilayah senantiasa mampu mengimbangi dinamika kehidupan masyarakat di suatu wilayah.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini setiap apkowil dapat memahami dan menguasai tugas-tugas teritorial secara baik serta dapat mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi  maupun kondisi sosial menjadi kekuatan untuk kepentingan pertahanan negara,” ujar Kasiter.

Kasiter berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dan disiplin tinggi, serta menanyakan jika terdapat hal-hal atau materi yang belum dipahami.

“Tak lupa dimasa pandemi covid-19 ini, baik penyelenggara, pendukung dan peserta kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ucapnya. (PS/IRFANDI)




Komentar Anda

Terkini: