Beri Motivasi Pada Petani, BabinPotmar Lanal TBA Turun Langsung ke Sawah

/ Kamis, 17 Juni 2021 / 19.53.00 WIB

 


Babinpotmar Posal Bandar Khalifah Serda Ariyadi Putra melaksanakan Komsos dengan petani memantau perkembangan tanaman padi dan ketersediaan air aliran irigasi diwilayah  binaannya (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-SerdangBedagai

Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan terus melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di desa binaannya masing masing dengan terjun langsung ke sawah membantu petani dalam mengolah sawahnya.

Kali ini,Kamis ( 17/6/21) Babinpotmar Posal Bandar Khalifah Serda Ariyadi Putra melaksanakan Komsos dengan petani memantau perkembangan tanaman padi dan ketersediaan air aliran irigasi diwilayah  binaannya, Desa Kayu Besar Kecamatan Bandar Khalifah Kabupaten Serdang Bedagai.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan TB-A (Danlanal) Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory menyampaikan bahwa hal tersebut Wujud dukungan TNI Angkatan Laut khususnya prajurit kewilayahan yaitu BabinPotmar  dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan) khususnya dimasa Pandemi Covid-19 ini, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi.


Hal itu yang dilakukan Babinpotmar Posal Bandar Khalifah Serda Ariyadi Putra kepada para petani warga desa binaannya. Bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi,perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Apa lagi, pada masa sulit seperti sekarang ini lanjut Danlanal, pihaknya akan selalu mendorong para petani untuk lebih giat dan bersemangat bekerja demi mewujudkan swasembada pangan di masa Pandemi Covid-19 ini.

Babinpotmar Serda Ariyadi berharap
menjelang masa panen di bulan Agustus 2021 ini ketersediaan air dan pemupukan bisa tercukupi sampai nanti menjelang panen, sehingga pertumbuhan tanaman padi tidak terganggu dan hasil panen dapat maksimal.

"Lanjut, Babinpotmar Serda Ariyadi bahwa tujuan kita turun tersebut  guna mendukung program Swasembada Pangan Nasional. Juga bertujuan untuk membangun kebersamaan, kemakmuran serta kemajuan Desa," Serda Ariyadi.


(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: