BP Jamsostek Cabang Padangsidimpuan Kembali Sosialisasi Jasa Konstruksi Di Kantor PU PR Tapsel

/ Kamis, 10 Juni 2021 / 16.32.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-BP Jamsostek Cabang Padangsidimpuan kembali melaksanakan sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Sektor Jasa Konstruksi (jakon) dan Implementasi Inpres Nomor 02 Tahun 2021 di lingkungan  Kantor Dinas PUPR Kabupaten Tapanuli Selatan Rabu (9/6).

Puluhan perusahaan jasa konstruksi mengikuti acara sosialisasi manfaat layanan BPJS Ketenagakerjaan dan aplikasi E-Jakon kepada Perusahaan Sektor Jasa Konstruksi yang dilaksanakan Kantor PUPR Tapanuli Selatan komplek perkantoran Pemkab Tapanuli Selatan Sipirok. 

Acara ini dihadiri langsung Kepala Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan Ardian, SH, MH,  Bupati Tapanuli Selatan yang di wakili oleh  Kepala Dinas Ketenagakerjaan Arman Pasaribu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan  Muhammad Syahrul, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tapanuli Selatan Chairul Rizal, Kasidatun Kejari Tapanuli Selatan  Amardi P. Barus,SH,MH 

Dalam acara tersebut, para peserta sangat antusias bertanya dan berdialog mengenai aplikasi e-jakon atau elektronik jasa kontruksi.

Kepala Cabang BP Jamsostek Padangsidimpuan  Muhammad Syahrul mengatakan, bahwa aplikasi e-Jakon atau elektronik jasa konstruksi dari BPJS Ketenagakerjaan atau sekarang disebut BP Jamsostek telah diluncurkan di Tapanuli. Selatan.

"E-Jakon dikenalkan untuk mempercepat proses pendaftaaran program Jasa Konstruksi BP Jamsostek terutama bagi perusahaan yang berada atau sedang mengerjakan proyek untuk Pemerintah Daerah. Mereka bisa menggunakan e-jakon," kata  Kepala BP. Jamsostek.

Lebih lanjut disampaikannya, " saat ini BP. Jamsostek  memakai basis website https://ejakon.bpjsketenagakerjaan.go.id/ prosesnya lebih mudah," tuturnya.

Sementara itu Kadis PUPR  Tapsel mengatakan bahwa, program BP Jamsostek ini sangat berguna bagi para pekerja dalam proyek pembangunan karena melindungi para pekerja proyek dari risiko kecelakaan kerja dan kematian. 

Sementara itu, Kajari Tapanuli Selatan Ardian,S,MH 
mengatakan sangat mengapresiasi program yang ada di BPJS ketenagakerjaan. 

"Kami harapkan sosialisasi sistem digitalisasi ini terus dilakukan terutama terhadap para pekerja jasa konstruksi mengingat tidak semua pekerja mengerti teknologi," ujarnya. 

Disampaikan, " Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan penekanan kepada seluruh badan usaha yang memiliki pekerjaan/proyek di Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan untuk lebih mematuhi Inpres Nomor 02 Tahun 2021 dan melaksanakan kewajibannya dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,"harapnya. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: