Bupati Samosir Sampaikan Usulan Ke Kemendes PDT

/ Kamis, 24 Juni 2021 / 18.03.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Untuk menggarap pembangunan dari pemerintah pusat, Bupati Samosir menyampaikan sejumlah usulan pembangunan kepada Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kamis (24/06) di Jakarta.

Kunjungan Bupati Samosir itu didampingi Wakil Ketua DPRD Samosir, Kepala Bappeda Rudi Siahaan, Kadis PeraKPP Hut Isasar Simbolon, dan beberapa Kadis lainnya disambut oleh Menteri Desa PDT dan Transmigrasi RI, Drs. H.  Halim Iskandar bersama Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Harlina Sulistyorini.

Pada kunjungan audiensi itu, Bupati Samosir Vandiko T Gultom, menyampaikan berbagai usulan/program yang didasari pada potensi yang ada di Kabupaten Samosir sebagai bagian dari Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba. salah satunya adalah pengembangan sarana prasarana desa wisata dan pengembangan desa wisata.

"Kami berharap kiranya bapak menteri dan jajarannya memberika perhatian khsusus terhadap Kabupaten Samosir untuk mendukung DPSP Danau Toba, yang sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat Samosir yang lebih baik". 

Menteri Desa Halim Iskanda menyambut baik kunjungan dan usulan yang disampaikan oleh Pemkab Samosir itu. Sejumlah usulan yang disampaikan Bupati Samosir itupun akan menjadi perhatian khusus Kementerian Desa dan PDT untuk kedepannya.

Berpesan agar Program Input Data SDGes Desa dan penggunaan dana desa untuk segera dimaksimalkan demi percepatan pembangunan desa yang berbasis kepada data dan kebut, Menteri Desa juga berjanji dalam waktu dekat ini akan berkunjung ke Kabupaten Samosir. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: