Bupati Tinjau kegiatan Pelayanan KB serentak sejuta Akseptor memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGNAS) ke XXVIII

/ Kamis, 24 Juni 2021 / 02.02.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Bupati Asahan bersama OPD terkait, Camat Sei Dadap serta Forkopimcam Tinjau Pelaksanaan Kegiatan Pelayanan KB Serentak sejuta Akseptor dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVIII, bertempat di Puskesmas Sei Dadap, Kamis (24/6/21).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A)  Drs. H. Muhilli Lubis dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Pelayanan KB serentak sejuta Akseptor dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional yang digelar Hari ini juga serempak dilaksanakan di seluruh kecamatan se Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut muhilli juga mengatakan pelayanan KB yang dilaksanakan untuk Kabupaten Asahan sejumlah 4151 Akseptor yang meliputi layanan IUD, Implant, Pil, KDM dan Suntik.
Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan  pembangunan keluarga yang sehat harus direncanakan melalui KB. Karena itu,Saya berharap warga bisa memanfaatkan kegiatan ini, sehingga bisa memiliki keluarga yang sehat," ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menegaskan, peringatan Harganas ini bisa dijadikan momentum untuk mengingatkan kembali bahwa pondasi negara yang kuat adalah keluarga.
"Antusiasme masyarakat untuk mengikuti program KB sudah cukup baik. Program KB sangat penting untuk mewujudkan keluarga yang terencana, sehat dan bahagia," tuturnya.

“Pada Peringatan Harganas  tahun ini Pemerintah menargetkan layanan bagi satu juta akseptor KB se Indonesia. Karena dilaksanakan di tengah pandemi, layanan akseptor KB harus mengutamakan protokol kesehatan” pungkas Bupati.
Komentar Anda

Terkini: