Dalam Rangka Ketahanan Pangan, Aspotmar Kasal Tebar Bibit Ikan di Kolam Pembudidayaan Ikan Air Tawar Lantamal I

/ Selasa, 22 Juni 2021 / 22.01.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Asisten Potensi Maritim Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto melaksanakan kunjungan ke Lantamal I Belawan, bertempat di Komplek TNI AL Barakuda untuk melaksanakan kegiatan  ketahanan pangan dengan melakukan  penaburan bibit ikan di kolam pembudidayaan ikan air tawar komplek TNI AL Barakuda,Tanjung Mulia Medan, Selasa (22/06/2021). 

Kegiatan penaburan bibit jenis ikan nila hormon sebanyak 13 ribu ekor dikolam pembudidayaan ikan tawar ini yang berada di komplek perumahan TNI AL Ikan Barakuda Tanjung Mulia Hilir kota Medan merupakan salah satu program ketahanan pangan yaitu dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan ikan dan juga menciptakan potensi masyarakat maritim yang kuat untuk berperan dalam kekuatan pertahanan negara. 

Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang juga pernah menjabat sebagai Danlantamal I dalam sambutannya mengatakan "Bahwa  kedepan kita dapat memprediksi budidaya ikan menjadi barometer utama dalam menopang kebutuhan protein yang berbasis ikan bagi masyarakat dan juga untuk membuka lapangan kerja, mengingat Indonesia memiliki potensi perikanan yang sangat baik. Kegiatan penaburan bibit ikan air tawar ini sebagai upaya menjaga ketahanan pangan dan kelestarian lingkungan hidup di tengah pandemi covid-19," ucap Mayjen TNI (Mar) Widodo 

Dengan kegiatan penaburan bibit ikan ini, TNI AL turut serta dalam mensukseskan Program Pemerintah dan Pimpinan TNI  untuk mendukung Ketahanan Pangan Nasional," pungkasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal I Belawan Kolonel Laut (P) Achmad Wibisono, WS. Wadan Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H., Paban V Spotmar Kasal   Kol (Laut) Desmon Hermono Kusumo, Pejabat utama, Ka Kuwil, Kadis dan Kasatker Lantamal I serta para Babinpotmar Lantamal I. (PS/IRFANDI)




Komentar Anda

Terkini: