Desa Pulau Sejuk Dinobatkan Jadi Kampung Bersih Narkoba

/ Rabu, 30 Juni 2021 / 01.51.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH, Selasa (29/6/2021) sore meresmikan Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Lima Puluh menjadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba. 

Peresmian ini dilaksanakan bersama Kepala BNN Batubara AKBP Zainudin  Sag, Kasat Narkoba AKP Sastrawan SH, para Danramil dan personil Polres Batubara bersama Kepala Desa serta para tokoh masyarakat. 

“Kami TNI - Polri dan BNN  serta seluruh Pemuka masyarakat  berkomitmen akan meresmikan Desa dan Kampung Bersih Narkoba di daerah daerah lain yang ada di Batubara nantinya apa bila waktu 1 bulan nanti nya kampung  Bersih Narkoba ini berjalan dengan Baik,” kata mereka bersama dalam pernyataan sikapnya. 

“Kami TNI - Polri yang di dukung masyarakat akan membersihkan para pengedar Narkoba yang ada di Desa dan Kampung kampung  tentunya berharap peran aktif masyarakat yang sudah bersumpah dan mendeklarasikan terwujudnya Kampung Bersih Narkoba,” kata mereka lagi. 

Disampaikan juga, Masyarakat berperan melaporkan dan melarang adanya peredaran Narkoba di wilayah kampung yang sudah di sumpah dan mendeklarasikan dirinya sebagai aktifis penolakan Narkoba dengan cara patroli juga pantauan keliling. 

Kapolres Batubara AKBP Ikwan Lubis SH MH mengatakan, peran para masyarakat anti narkoba yang berperan hingga kalau ini berjalan dengan  baik maka TNI-Polri juga BNN  akan meresmikan desa desa lain sebagai  Desa dan Kampung Bersih Narkoba. 

Statemen AKBP Ikhwan Lubis ini disambut pernyataan kesiapan dari Tokoh Pemuda, Kepala Desa dan Tokoh Agama di Desa Pulau Sejuk. “Kami siap mendeklarasikan  penolakan keras adanya peredaran narkoba yang ada di kampung kami. Hal ini  sesuai dengan pengucapan sumpah juga penandatanganan Deklarasi yang kami lakukan bersama TNI – Polri dan BNN Batubara. Disini di kampung kami akan bersih dari Peredaran Narkoba,” tegas mereka. (PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: