Dukung Program Pemerintah, Lanal TBA Gelar Vaksinasi Pertama Buat Jalasenastri Serta Masyarakat Umum

/ Rabu, 09 Juni 2021 / 15.35.00 WIB

Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan gelar vaksinasi tahap pertama bertepat di Pomal Lanal Tanjungbalai Asahan (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 yang salah satunya adalah melaksanakan Vaksinasi Covid-19, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai-Asahan (Danlanal TBA) Letkol Laut(P) Robinson Hendrik Etwiory  memerintahkan prajurit Lanal Tanjungbalai-Asahan untuk melaksanakan Vaksinasi tahap 1(Pertama) di Aula Pomal Lanal Tanjungbalai-Asahan. 

Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E, Rabu (9/6/21) menyampaikan bahwa 
sesuai perintah dari KASAL Laksamana TNI Yudo Margono dan penekanan dari panglima Koarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan siap mendukung program vaksinasi di Kota Tanjungbalai Asahan.

Hal tersebut,guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Adapun kegiatan ini merupakan program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,sehingga TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Tanjungbalai-Asahan siap mendukung,"ucap Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory.

Disebutkan nya,terimakasih kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai yang sudah mendukung Vaksinasi Covid-19 serta kepada pelihak pihak yang terlibat dalam mendukung kegiatan ini, sehingga bersama sama kita putus penyebaran virus covid-19,"Bersama kita bisa,"sebut Danlanal.

Pantauan langsung, kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungbalai, Burhanuddin Harahap dalam jalannya kegiatan vaksinasi yang dilakukan.


Adapun kegiatan di awali dengan pendaftaran, selanjutnya kegiatan screning kesehatan guna pendeteksi apakah kondisi tubuh siap menerima vaksin atau tidak dan setelah dinyatakan memenuhi syarat akan menginjak sesi penyuntikan vaksin dan di akhiri dengan observasi. 

"Kegiatan ini merupakan vaksin tahap pertama dan selanjutnya vaksin kedua akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2021, adapun peserta vaksin 56 orang, yang tervaksin 48 Orang,meliputi Jalasenastri 12 orang dan masyarakat umum 36 Orang," kata Letkol Laut (P) Robinson Hendrik kepada wartawan. *

(PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: