Dukung Sejuta Vaksinasi, Lanal TBA Gelar Vaksin Massal 8 Desa Di Mako Lanal

/ Senin, 28 Juni 2021 / 15.37.00 WIB

 


Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan TB-A Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mendukung percepatan program vaksinasi nasional (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM- ASAHAN

Dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi nasional, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Asahan  bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dan Pemerintah Kecamatan serta Desa  dan Tim Puskesmas setempat  melaksanakan program sejuta vaksinasi kepada masyarakat di Mako Lanal Tanjungbalai-Asahan, Senin (28/6/21).

Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan Letkol Laut P Robinson Hendrik Etwiory  menyampaikan bahwa sesuai arahan Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., TNI AL dalam hal ini Lanal Tanjungbalai Asahan berkomitmen untuk mensukseskan program percepatan vaksinasi nasional utamanya di wilayah Lanal Tanjungbalai-Asahan.

"Diharapkan melalui program sejuta vaksinasi ini dapat mempercepat pencapaian herd immunity di wilayah Lanal Tanjungbalai Asahan, sehingga program Pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat Bebas Covid-19," ucap Danlanal.

"Kami dapat 40 vial, sasaran 400 orang ,saat ini hanya 120 orang dan lanjutan sampai hari Rabu (30/6),"sebut Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory.

Dalam  vaksinasi yang diikuti sebanyak 400 warga sekitar di Delapan Desa di Bagan Asahan Kabupaten Asahan.
Lanal Tanjungbalai-Asahan menerjunkan tenaga vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal TBA serta Tim medis di dua  Puskesmas, Puskesmas Bagan Asahan dan Puskesmas Sei Apung  membantu  fasilitas sarana dan prasarana guna kelancaran program vaksinasi.

Dengan menerapkan protokoler kesehatan secara ketat, disiplin dan teratur, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

"Sambutan, masyarakat sangat antusias dalam mengikuti program vaksinasi,"ujar Danlanal.

(PS/SAUFI)

 
Komentar Anda

Terkini: