Empat Warga Desa Aek Parupuk Kecamatan Tantom Terkonfirmasi Covid-19 Dirawat Dirumah Isolasi

/ Rabu, 30 Juni 2021 / 19.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM- TAPSEL-Sebanyak 4  orang warga  Desa Aek Parupuk Kecamatan Tano Tombangan Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan  terkonfirmasi positif Covid-19 diisolasi di rumah isolasi Desa Setempat. 


Demikian disampaikan Kepala Desa Aek Parupuk R. Panggabean kepada awak media online Rabu (30/6).

Adapun keempat warga Desa Aek Parupuk yang terkonfirmasi covid -19 yaiti Mestaria Panggabean,  Gerecia Gulo, Rivael Matondang, Mikael Matondang.  Keempat warga terpaksa diisolasi dirumah isolasi desa Aek Parupuk," ucap Kades. 

Lebih lanjut disampaikan Kades, " Keempat warga yang terkonfirmasi covid-19 di Desa Aek Parupuk terus dicek kesehatannya oleh Bidan desa Setempat Ibu Lince Sinaga.

Keempat warga sudah sudah menjalani isolasi selama 10 hari dan hari minggu 4 Juli keempat warga yang terkonfirmasi covid-19 sudah genap 14 hari diisolasi dan akan dikeluarkan dari rumah isolasi, " ucap Kades. 

Penyebaran virus korona yang terjadi di desa Aek Parupuk  berawal dari adanya  seorang pendeta yang terpapar covid-19. Dan  petugas sekarang tetap berupaya meminimalisir penyebaran tersebut agar tidak meluas. Maka dilakukan karantina hingga 14 hari ke depan," lanjutnya. 




Pemdes  Aek Parupuk telah menyiapkan jaminan hidup selama warga  dikarantina Petugas," ucap Kades. 

Untuk memutus mata rantai penularan, Pemerintah Desa (Pemdes)  Aek Parupuk memutuskan mengkarantina 4 Warga di Di rumah Isolasi, " Ucap Kades. 

Tak hanya lockdown wilayah, warga yang sementara menjalani karantina dilarang pergi keluar dan pendatang juga dilarang masuk. Pihaknya juga memasang portal dan menempatkan sejumlah petugas di pos jaga," beber R. Panggabean. (PS/BERMAWI).



Komentar Anda

Terkini: