Kaban BPBD Pakpak Bharat : Telah Kuperingatkan Bendahara Tentang Sikapnya Kepada Wartawan

/ Senin, 28 Juni 2021 / 17.59.00 WIB


"Foto (document) .Kaban BPBD  Kabupaten Pakpak Bharat Jibun Padang,S.Pd.MM"

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pakpak Bharat Jibun Padang,S.Pd.MM ,sangat menyesalkan atas sikap bendaharanya JP kepada wartawan, yang kesannya kurang bersahabat sikapnya.

Hal itu disampaikan Kaban BPBD Pakpak Bharat Jibun Padang kepada wartawan diruang kerjanya,Senin (28/06/2021).Disebutkan lagi,memang bisa saja bendahara pusing memikiri tentang pembayaran Koran tersebut,sementara biaya Media Cetak (Koran)  hanya ditampung dalam anggaran  hanya 6  koran saja,padahal Koran masuk kekantor ini jumlahnya sampai puluhan.

Jadi tolonglah dimaklumi sikap bendahara saya JP tersebut,dalam satu sisi tidak juga bisa kita salahkan dia,mungkin dia pusing  memikiri bagaimana supaya para Koran lainnya bisa tertutupi pembayarannya, selain dari ke- 6 koran tersebut,

Artinya bermitra itu sangat indah apalagi terhadap para wartawan sebagi mitra, boleh ditanya wartawan lainnya ,kalau selama ini tetap bermitra dan bersahabat dan menjalin keakraban terhadap wartawan,karena hidup kita ini perlu persahabatan,sebab persahabatan  itu indah,ungkap Kaban BPBD Pakpak Bharat.Jibun Padang mengakhiri percakapannya dengan wartawan..

Menurut beberapa wartawan,kekesalan yang dibuat  JP sudah sering dilakukan ketika dia masih bendahara di Dinas Perkim pada tahun lalu sama halnya,dan wartawan merasa donkol,namun itulah kelihainnya,sehingga tetap bertahan sebagai bendahara.

Kekecawan wartawan terhadapa JP bendahara BPBD Pakpak Bharat itu,bermula pada Jumat (25/06/2021),ingin menagih uang Koran untuk triwulan pertama yang  tidak seberapa besar duit  itu dengan merasa kecewa,dan begitu enteng menjawab, “sampai sekarang belum ada apa-apa yang turun,itulah ungkapan  bendahara.

Pada hari yang sama ,juga salah satu  wartawan harian Metro 24 Edi Ilva mengatakan saat itu ketika saya konfirmasi JP,tetap juga jawabannya , sampai saat ini belum ada apa-apa dikantor ini ungkapnya.

Menurut Edi saat itu, minta kepada Kaban BPBD Pakpak Bharat untuk membina bawahannya dengan baik,apalagi bendahanya JP tersebut.Artinya jangan lagi dibuat seperti sebelum-sebelumnya,sebab Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Faranc Bernhard Tumanggor  dan H.Dr.Mutsyuhito Solin,M.Pd  untuk membangun Kabupaten ini dengan Nduma.

Tentu ini menjadi satu pelajaran berharga bagi bendahara OPD lainnya untuk kedepan,agar segala kegiatan OPD itu tidak nantinya terlambat ,karena seandainya bendahara tidak cekatan dalam mengelola keuangan tersebut,segala kegiatan dimasa pandemic ini akan lebih sulit lagi ungkap mantan wartawan Batak Po situ. (PS/KOTING TUMANGGER).

"Foto Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pakpak Bharat"


Komentar Anda

Terkini: