Kades Siuhom Amantua Simamora Berikan Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Siuhom

/ Rabu, 30 Juni 2021 / 21.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kepala. desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat Amantua Simamora memberikan apresiasi kegiatan vaksinasi yang di Motori oleh Dinas kesehatan kabupaten tapsel dan Puskesmas setempat berlangsung di Kotis Satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel Desa Siuhom Kec. Angkola Barat Kab. Tapsel, Rabu (30/06/2021)


Kepala Desa Siuhom Amantua Simamora memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Kodim 0212/TS, Dinas Kesehatan Tapsel, Puskesmas Sitimjak terhadap pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19. 

Kades Siuhom Amantua Simamora saat melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di  Desa Siuhom mengatakan bahwa masyarakat antusias melakukan vaksinasi.
“Saya sudah meninjau tadi. Masyarakat sangat antusias, ini yang kita harapkan”, imbuhnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Desa Siuhom berjalan lancar. Hal ini harus menjadi komitmen kita bersama”, tandasnya.


Lebih lanjut Kades menyampaikan, " bagi masyarakat yang tidak mau di vaksin, akan berpengaruh terhadap bantuan yang di dapat dari Pemerintah. Hal ini guna mendorong percepatan vaksin di Desa Siuhom. 

“Untuk masyarakat, kalau tidak mau di vaksin, dipertimbangkan untuk di berikan bantuan langsung tunai seperti PKH dan bantuan lainnya. Pelaksanaan vaksin berjalan dengan baik, dilakukan dengan semangat dan saya berterimakasih kepada seluruh tenaga medis, Bapak/ibu  perawat yang telah bersusah payah untuk melayani masyarakat”, pungkasnya.



Dari amatan awak media kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar dan antusias masyarakat yang antri menunggu giliran.

Dalam pelaksanaan kegiatan melalu tahap per tahap sesui petunjuk dari tim kesehatan, mulai dari pendaftaran(registrasi), pendataan riwayat kesehatan (screening),dan pengecekan tensi darah.

Terpisah,Ditemui disela-sela kegiatan Vaksinasi, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P mengatakan, bahwa Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut merupakan upaya membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi Nasional dengan target pencapaian vaksinasi 1 juta dalam satu hari.

“Kegiatan kita hari ini adalah menindak lanjuti apa yang menjadi ketetapan strategis nasional di mana bapak Presiden RI H.jokowidodo menetapkan dua kegiatan utama yaitu perketat PPKM Mikro dan kegiatan vaksinasi massal sehingga dari kebijakan tersebut membantu pencapaian target vaksinasi 1 juta dalam sehari,” kata Rooy.

“Salah satu bentuk dukungan TNI dalam hal ini Satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel yakni dengan memberikan pelayanan vaksinasi secara serentak dan gratis yang dilaksanakan melalui Vaksinasi Massal Dalihan Natolu Kodim 0212/Tapsel yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas setempat,” ungkap Dandim.

Dansatgas TMMD Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, meminta kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap taat terhadap penerapan Protokol Kesehatan, baik dalam pelaksanaan Vaksinasi maupun dimana kita berada.

“Saya berharap kepada masyarakat tempat pelaksanaan TMMD dan seluruh masyarakat Tapanuli Bagian Selatan agar tidak lengah meski sudah mendapat suntikan vaksin, karena Pandemi covid-19 saat ini belum berakhir,” tutupnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: