Kades Siuhom Ucapkan Terimakasih TMMD Kodim 0212/TS Bersama Masyarakat Bersihkan Gereja

/ Selasa, 22 Juni 2021 / 19.23.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kepala Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat Amanta Simamora  mengucapkan terimakasih atas kepedulian  kebersihan Satgas TMMD ke-111 kodim 0212/TS bersama Masyarakat mengadakan kerja bakti membersihkan GKPA tangga batu , Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (22/6/2021).

Pembersihan ini melibatkan Satgas TMMD ke-111 dibantu masyarakat Tangga Batu  saling bahu membahu membersihkan depan dan belakang gereja.

Demikian disampaikan Kepala Desa Siuhom Amanta Simamora kepada awak media online Selasa (22/6).

Kami masyarakat Desa Siuhom sudah merasakan kedekatan TNI AD dengan masyarakat. Kiranya bantuan yang diberikan personil TNI AD dari Kodim. 0212/TS bisa memberikan motivasi bagi masyarakat untuk terus menggalakan jiwa patriotisme yang tak mengenal  lelah demi untuk membantu masyarakat," ucap Kades.  

Sekali lagi Kades Siuhom memberikan apresiasi dan  banyak terima kasih kepada pihak TNI yang telah membangun kampung kami dan membuka akses jalan sepanjang 8 KM dan ikut juga membersihkan halaman gereja.

“Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra dan Satgas TMMD ke-111 yang telah memberikan perhatian khusus ke desa siuhom, cetus Kades. 

Atas nama Pemerintah Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat memberikan ucapan terimakasih yang tak terhingga lagi atas pembukaan jalan ini sehingga memudahkan akses jalan untuk mengangkut hasil bumi,dan perekonomian masyarakat lebih meningkat, dan semoga untuk kedepannya akan dilanjutkan pembangunannya oleh pemerintah," beber Kepala Desa. 

Sementara Kopda Darwis Siburian menyampaikan, pembersihan gereja ini bertujuan untuk memelihara kedekatan TNI-rakyat dalam hal ini melalui TMMD ke-111 sebagai wujud kepedulian Kodim 0212/ tapsel dan juga sebagai wujud kepedulian agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

“Dengan adanya kerja bakti ini akan memberikan manfaat bagi para jemaat gereja dan warga, sehingga dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar masyarakat,” ungkap darwis.

Lanjutnya, TMMD ini kita manfaatkan juga sebagai kemanunggalan antara TNI dan rakyat, sehingga nantinya budaya gotong royong dapat terus dilestarikan didesa ini,” cetusnya.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa didusun Tangga batu desa Siuhom ini ada beberapa gereja, diantaranya gereja GBPK yang kita bersihkan saat ini, diharapkan nantinya setelah gereja ini bersih masyarakat yang melaksanakan ibadah akan semakin nyaman,” katanya.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: