Kapolda, Pangdam I/BB Dan Kabinda Sumatera Utara Tinjau Lokasi PSU Tahap II Di TPS 009

/ Sabtu, 19 Juni 2021 / 17.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs R.Z. Panca Putra MSi dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin serta Kepala BIN Daerah Sumatera Utara Brigjend TNI Asep Jauhari Puja Laksana didampingi Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, tinjau langsung ke lokasi Tempat pemungutan suara (TPS) 009 Jalan AMD Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (19/6/2021).

Dilokasi TPS 009, Kapolda Sumut,  Pangdam I/BB dan Kepala BIN Daerah Sumatera Utara memantau sekitar lokasi di TPS 009 dan menyapa warga setempat yang menjadi peserta pemilih di pemungutan suara ulang (PSU) tahap II.

Kapolda Sumatera Utara disela pemantauan tersebut ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, kedatangannya bersama PJU Polda, Pangdam I/BB dan PJU Kodam I/BB, Kepala BIN daerah Sumatera Utara ingin melakukan pantauan secara langsung pemungutan suara ulang (PSU) Tahap II yang dilaksanakan sesuai putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI).

"Dari siang ini, pantauan kami semua berjalan dengan lancar di 2 TPS yang melaksanakan PSU Tahap II yakni TPS 007 dan TP 009. Saya berterimakasih kepada semua pihak atas pelaksanaan sampai siang hari ini setelah ditutup sekira pukul 12.00 Wib,"ujar Kapolda.

Kapolda berharap, pelaksanaan PSU Tahap II mulai pencoblosan, penghitungan suara hingga sampai ke putusan penetapan pemenang Paslon di MK RI dilaksanakan dengan kondusif dan baik.

"Semoga ini semua berjalan dengan lancar. Pada akhirnya, Kabupaten Labuhanbatu akan dapat seorang pemimpin yang membawa kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,"ujar Kapolda.

Tampak hadir dalam pemantauan langsung di lokasi TPS 009 Jalan AMD Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan, Ketua KPU RI Novita Ginting, Koordinator Devisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu RI Rahmat Bagja,  Para PJU Polda Sumatera Utara, PJU Kodam I/BB, Ketua KPUD Labuhanbatu Wahyudi, Ketua Bawaslu Labuhanbatu Makmur Munthe, Para PJU Polres Labuhanbatu dan PJU Kodim 0209 labuhanbatu.

Pemungutan suara ulang (PSU) Tahap II Pilkada Kabupaten Labuhanbatu TA.2020 di 2 TPS Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan, penyelenggara tetap mematuhi protokol kesehatan, dan lokasi PSU Tahap II di jaga ketat oleh Tim gabungan TNI - POLRI di setiap TPS. (PS/Rahmad/Ricky)



Komentar Anda

Terkini: