Kapolres Belawan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Bahagia Dalam Rangka Sambut HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021

/ Selasa, 29 Juni 2021 / 08.58.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Polres Pelabuhan Belawan menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Bahagia Pajak Baru Kel.Belawan Bahagia,Kec.Medan Belawan dalam rangka memperingati rangkaian hari ulang tahun Bhayangkara ke-75,Selasa (29/06/2021) sekira pukul 07.00 Wib.

Upacara ziarah dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH dengan peserta Wakapolres Pelabuhan Belawan,Kompol Herwansyah Putra SH MSi dan diikuti Para Kabag dan Kasat Polres Pelabuhan Belawan,Para Kapolsek jajaran Polres Pelabuhan Belawan dan Perwakilan Personil Satker Polres Pelabuhan Belawan.

“Dengan diadakan ziarah ini diharapkan dapat membuat Polres Pelabuhan Belawan mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ungkap Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Dayan saat ditemui di lokasi usai upacara.

Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH mengharapkan anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan pelayanan  terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak COVID-19.

"Dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat baik dengan kegiatan pembagian paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya,”ujarnya.

AKBP Dayan menambahkan, ziarah ke Taman Makam Bahagia ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati  tanggal 1 Juli.

Selain, upacara ini dilakukan juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan,” ujarnya. 

Usai peletakan karangan bunga dipelataran prasasti Taman Makam Bahagia yang dilakukan Kapolres,dilanjutkan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di Taman Makam Bahagia  diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

Upacara Zaiarah dan Tabur Bunga sebagai rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-75 dengan thema"Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju"

(PS/RIADI)

Komentar Anda

Terkini: