Karutan I Medan Fogging Lingkungan Guna Cegah DBD

/ Rabu, 30 Juni 2021 / 21.17.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Antisipasi wabah demam berdarah di musim penghujan, Karutan 1 Medan Theo Andrianus memerintahkan anggotanya melakukan pengasapan (fogging) di seluruh lingkungan rumah tahanan. 

Dijelaskan Theo Andrianus, Rabu (30/6/2021) memasuki musim penghujan di akhir Juni tahun ini dilaksanakan antisipasi berupa pengasapan guna memusnahkan nyamuk dan jentik jentik nyamuk Aedes Aegypti sumber virus dengue atau demam berdarah yang dapat menyerang warga binaan. 

“Banyaknya aliran air di sekitaran rutan tentunya dapat menjadi sarang nyamuk khususnya nyamuk Aedes Aegypti penyebab virus dengue atau demam berdarah. Maka Senin 28 Maret 2021 melakukan fogging ke seluruh areal Rutan 1 Medan,” katanya. 

Dijelaskannya, selain virus dengue penyebab demam berdarah, nyamuk Aedes aegypti juga membawa virus zikachikungunya, dan demam kuning.

Fogging dimulai dari blok-blok hunian, rumah ibadah, aula, taman, Gudang dan branggang yang dinilai dapat menjadi sarang nyamuk. Menggunakan 2 mesin fogging kegiatan ini berjalan dengan lancar berkat kerjasama warga binaan yang telah mensterilkan area blok hunian. 

Sebelumnya kepala Rutan juga telah menghimbau seluruh wargabinaan agar menyimpan pakaian ke dalam lemari masing-masing dan berkumpul ke tengah lapangan sebab akan dilakukan penyemprotan di kamar hunian. Kegiatan yang berlangsung selama 1 jam penuh ini berjalan denga aman dan tertib juga dengan harapan terhindar dari bahaya demam berdarah. (PS/IRFANDI)

Komentar Anda

Terkini: