Karya Bakti TNI Buka Jalan Bonandolok - Binangara

/ Jumat, 11 Juni 2021 / 15.35.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Bekerjasama dengan Pemkab Samosir, Melalui program karya bakti TNI dengan sistem swakelolah antara Pemkab Samosir bersama Kodim 0210/TU, membuka ruas jalan Bonandolok - Binangara, Kecamatan Sianjur mula mula. 

Peresmian pembukaan ruas jalan lingkar luar danau toba itu, dilakukan oleh Bupati Samosir Vandiko T Gultom yang dihadiri Dandim 0210/Taput, Letkol. Roni Agus Widodo, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga, Sekdakab Drs. Jabiat Sagala, Kepala Desa dan masyarakat Desa Bonan Dolok dan Hasinggahan,

Pada Sambutannya, Vandiko T. Gultom, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut  merupakan bagian dari Program 100 Hari Kerja Bupati Samosir, sebagai bagian dari peningkatan Infrastruktur jaringan jalan.

Dijelaskannya, kegiatan Karya Bakti TNI itu dengan rincian pekerjaan, pembukaan jalan sepanjang 800 meter dengan lebar 8 meter. Pembangunan dyik sepanjang 475 meter, Pembangunan Saluran Pasangan panjang 40 meter, Penggantian Papan Lantai Jembatan sepanjang 9,30 meter.

"Pembukaan jalan Bonan Dolok - Binangara ini merupakan salah satu jalan strategis kabupaten dan jalan pesisir lingkar luar Danau Toba yang menghubungkan 7 Kabupaten kawasan Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)". 

Atas nama Danrem 023/KS Sibolga, Dandim 0210/TU Letkol. Roni Agus Widodo pada sambutannya menyampaikan Program Karya Bhakti TNI itu merupakan program yang melibatkan lintas sektoral TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat, dilaksanakan sebagai upaya membantu percepatan akselerasi pembangunan di daerah prioritas. Karya Bhakti TNI ini akan berlangsung selama 30 hari dengan mengangkat Tema "Karya Bhakti TNI Pengabdian untuk Negeri". (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: