Kepala BBPLK Medan Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Di BLK Tapanuli Selatan

/ Minggu, 06 Juni 2021 / 13.33.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan yang diwakili  Analisis Penyelenggaraan Iqbal Ibrahim Nasution,SE,M.Si membuka pelatihan berbasis kompetensi (PBK) untuk 2 paket yaitu untuk  kejuruan service sepeda motor injeksi dan kejuruan plate welder smaw  1G/PA  di aula BLK Tapanuli Selatan  Jln.Ompu Sori Kelurahan Lembah Lubuk Manik Kecamatan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan Jum'at (4/6).


Kepala BBPLK Medan yang diwakili analisis penyelenggaraan Iqbal Ibrahim Nasution,SE,M.Si dalam arahannya  menyampaikan bahwa program pelatihan itu dibuat sebagai bentuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja, produktivitas, disiplin, dan etos kerja peserta pelatihan pada tingkat keterampilan dan keahlian tertentu, sesuai jurusannya.
 
Selain itu, tujuan pelatihan ini adalah untuk membentuk calon tenaga kerja yang kompeten di bidangnya dan menjaga kualitas SDM tenaga kerja tetap kompetitif di masa pandemi covid 19.
 
"Program pelatihan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja kompeten sehingga diharapkan dapat mengurangi pengangguran dan dapat menciptakan lapangan kerja baru yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan diri dan keluarganya," ujarnya.

Selanjutnya disampaikannya," bersyukurlah kalian sudah terpilih  untuk mengikuti pelatihan ini. Setelah selesai kegiatan ini akan ada uji kompetensi dari BNSP.  Jika saudara saudari lulus uji maka akan memiliki sertifikasi  yang bisa lebih mudah mencari pekerjaan baik  ke perusahaan maupun untuk menciptakan lapangan kerja sendiri sehingga bisa hidup mandiri," ujarnya.

Dengan mengharap ridho Allah SWT Tuhan Yang maha esa  Pelatihan berbasis kompetensi sebanyak 32 orang untuk jurusan service sepeda motor injeksi dan kejuruan plate welder smaw  1G/PA dengan mengucapkan bismilahirrohmanirrohim secara resmi saya buka.

Sebelumnya Kepala BLK Tapanuli Selatan M.Hasan PH.Dalimunthe menyampaikan," Atas nama Kepala Dina Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya pelatihan ini,” kata Hasan Dalimunthe.  

Lebih lanjut dikatakannya, Balai Latihan Kerja (BLK) mempunyai peran strategis dan penting untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja.

Diharapkannya selama mengikuti kegiatan pelatihan jangan jadikan acara seremonial saja,  namun peserta harus sungguh sungguh untuk mengikutinya sampai selesai. 


“Melalui Pelatihan dapat memberikan kontribusi pembangunan ketenagakerjaan penting dan strategis terhadap pencapaian visi misi pemerintah Kabupaten Kabupaten Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan Bupati H. Dolly Putra Parsaulian Pasaribu, yaitu sehat, cerdas dan sejahtera,” ujarnya.

Disampaikan Hasan,   peserta pelatihan terdiri dari jurusan 
service sepeda motor injeksi sebanyak 16 orang dan jurusan plate welder smaw  1G/PA 
sebanyak 16 orang.(PS/BERMAWI)



 
Komentar Anda

Terkini: