Kepala Desa Siuhom Amantua Simamora Bangga Desanya Ditetapkan TNI Manunggal Membangun Desa

/ Selasa, 01 Juni 2021 / 15.27.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Kepala Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat  Kabupaten Tapanuli Selatan  Amantua Simamora bangga desanya yaitu dusun Tangga Batu  ditetapkan menjadi desa  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).


Saya berharap kepada warga masyarakat  Desa Siuhom untuk mendukung kegiatan ini dalam rangka   pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 TA 2021 di wilayah Kodim 0212/TS.

Kepala Desa Siuhom Amantua Simamora sangat mengapresiasi dan mendukung Dandim 0212/TS Letkol Rooy Chandra Sihombing, Pemkab Tapsel  yang menetapkan dusun Tangga Batu Desa Siuhom menjadi Desa TMDD. 

Terimakasih kami ucapkan kepada Dandim 0212 Tapsel dan jajaranya yang mendukung kemajuan desa kami, " ujar Kades Siuhom Amantua Simamora. 

Sementara Dandim 0212 Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P.,  memgatakan pihaknya  telah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Daulay-Simorangkir Kodim 0212/TS, (Senin, 31 Mei 2021). 

Rencana pelaksanaan TMMD tersebut, telah direalisasikan di Dusun Tangga Batu Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat dan Kelurahan Sangkunur Kec. Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan. 
 
Turut hadir, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P., Kapolres Tapsel yang diwakili Kabag Ops Polres Tapsel, Kadis Kesehatan Kab. Tapsel, Kadis Pertanian Kab. Tapsel, KPH wilayah X Padangsidimpuan, Kadis Dukcapil Tapsel, Kadis Pendidikan Tapsel, PPKB Kab. Tapsel, Kemenag Kab. Tapsel, Camat Angkola Barat dan Camat Angkola Sankunur Kab. Tapsel, Para Pasi Dim 0212/TS, Danramil 19 Dim 0212/TS, Ketua PWI Se-Tabagsel dan Staf PT. Agincourt.
 
Letkol Rooy selaku Dansatgas TMMD ke-111 TA 2021 sekaligus pimpinan rapat menjelaskan, sebagai satuan Komando Kewilayahan senantiasa berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri.

Program ini merupakan wujud Operasi Bakti TNI melalui kerja sama lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah daerah serta komponen masyarakat lainnya yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan untuk membantu dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah khususnya Kabupaten Tapanuli Selatan . 
 
Penunjukan dan penentuan lokasi TMMD ke-111 TA 2021 hasil musyawarah dan mufakat antara Pemkab Tapsel dan DPRD Kab.Tapsel serta perangkat lainnya, yang mana kita ketahui bahwa di wilayah tersebut merupakan daerah terisolir dan memprihatinkan khususnya hubungan darat yang selama ini tidak adanya akses jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Angkola Barat dan Angkola Sangkunur, jelasnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: