Kepala MIN 1 Padangsidimpuan Pimpin Rapat Penentuan Kelulusan Kelas VI Tahun Ajaran 2020-2021

/ Sabtu, 05 Juni 2021 / 14.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Menjelang berakhirnya Tahun Ajaran 2020/2021, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Padangsidimpuan menggelar rapat pembahasan kelulusan siswa/i kelas VI. Kegiatan ini dilaksanakan di aula madrasah dan diikuti oleh Guru Kelas VI, Pegawai Tata Usaha,  Ketua Komite  Al Benny H.Damanik,SP,MM dan dipimpin Kepala Madrasah Khoirun Nikmad,S.Pd.I, Sabtu (05/06/2021).



Rapat yang dipimpin langsung oleh kepala MIN 1 Padangsidimpuan , Khoirun.Nikmad,S.Pd.I tersebut dibahas tentang kriteria kelulusan siswa siswi MIN 1 Padangsidimpuan  kelas VI. 



Dalam arahannya saat membuka rapat, Kepala MIN 1 Padangsidimpuan Khoirun Nikmad,S.Pd.I  mengajak kepada seluruh peserta rapat untuk dapat bersama-sama mengambil keputusan terbaik perihal kelulusan siswa kelas VI di tengah situasi darurat covid -19 yang masih membatasi gerak setiap orang.

Khoirun Nikmad juga meminta sebelum menentukan kelulusan siswa, alangkah baiknya kepada seluruh yang terkait untuk dapat menyatukan persepsi terlebih dahulu, sehingga  keputusan yang diambil nantinya menjadi kesepekatan terbaik dan bisa dipertanggungjawabkan secara bersama.

“Kita menyatukan persepsi dulu, kemudian itu kita akan menetapkan keputusan kelulusan siswa lewat rapat ini, tentunya juga dengan tetap memperhatikan peraturan penentuan kelulusan yang berlaku,” ungkap Kasek.


“Oleh karena itu  untuk  MIN 1 Padangsidimpuan,  keputusan penentuan kelulusan siswa diambil dari nilai kelas IV semester ganjil sampai dengan kelas VI semester ganjil, ditambah dengan nilai harian, nilai ujian semester, serat nilai portofolio peserta didik itu sendiri dan di jumlah sesuai dengan perberlakuan peraturan pengolahan nilai yang berlaku,” tandasnya.

 Sementara Ketua Komite Al Benny H. Damanik,SP,MM menyampaikan agar guru guru lebih profesional dalam mendidik anak didik. Mari sama sama kita usahakan agar  MIN 1 Padangsidimpuan adalah sekolah pavorite sehingga diburu warga Kota Padangsidimpuan. 

Saya minta untuk Whatsapp group anak didik kita, setiap waktu sholat subuh agar ditekankan  dan diingatkan untuk melaksanakan sholat shubuh kepada anak anak kita. Dan kepada Bapak/Ibu guru marilah kita berikan motivasi kepada siswa/i untuk lebih giat belajar," harap Ketua Komite. 



Dan kepada Kepala Sekolah, saya perwakilan orangtua siswa/i meminta dan mengajak  agar Guru yang berperestasi diberikan reward agar lebih sungguh sungguh untuk mengajar. Saya sangat sepakat untuk guru yang berprestasi dan guru yang dinilai berhasil agar diberikan semangat dengan memberikan penghargaan," ujarnya. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: