Ketua LSM MPHI Soroti PT. TPL Menebang Dan Menanami Pohon Tanpa Ijin Pemilik Lahan

/ Jumat, 25 Juni 2021 / 13.55.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-Ketua  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM ) Masyarakat Pemantau Hutan Indonesia (MPHI)  

Kabupaten Tapanuli Selatan M A.  Hutagalung mengatakan bahwa  PT Toba Pulp Lestari (TPL ) melakukan penebangan dan penanaman Kembali  Tanpa izin dari pemilik.

Menurut Hutagulung," lokasi penebangan dan penanaman lahan masyarakat  berada di desa Batang Turah Julu dusun payasibut Kecamatan  Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan.

Demikian disampaikan Ketua LSM MPHI Kab. Tapanuli Selatan M.A Hutagalung kepada sejumlah Wartawan Jum'at (25/6).


Lebih lanjut disampaikannya," Warga masyarakat yang memilik lahan yang sudah jelas legilitas mempertanyakan Rancangan Kerja Tahunan (RKT) di kabupaten Tapanuli Selatan, apakah sudah ada atau tidak ada sama sekali. 

Disampaikannya, " kalau sudah ada tolong di jelaskan  dan jika belum ada tolong juga di jelaskan.  Hal ini bisa berdampak tidak baik kepada masyarakat dan warga di sekitar Tapanuli Selatan," Ujar Ketua LSM MPHI Tapsel. 

Beliau, berharap kepada TPL jangan mencampur adukan penebangan elikaliktus dan Akasia," pungkasnya.

Yang lebih ironisnya puluhan  Ton Truk Tranportasi milik PT. TPL bermuatan kayu tidak sesuai dengan tonase  jalan, sehingga  bisa berakibat patal pada jalan koleltor pemkab Tapsel dan mengakibatkan  jalan  berlubang dan tergenang air apabila curah hujan turun," ujar Ketua LSM MPHI. 


Pihaknya meminta kepada Polres Tapanuli Selatan agar meninjau ke lokasi pengangkutan muatan kayu elikalektus dan akasia," ujarnya.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: