Lanjutkan Proses Pemulihan Bencana Akibat Siklus Tropis Seroja di Area NTT dan NTB, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Berikan Bantuan Sejumlah Material Pendukung Kondisi Darurat Bencana

/ Rabu, 23 Juni 2021 / 22.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-NTT-Sebagai bentuk dukungan terhadap transisi darurat ke pemulihan bencana akibat Siklon Tropis Seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia kembali melakukan kegiatan donasi kepada komunitas dan masyarakat yang diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTT pada 10 Juni 2021.

Secara teknis alokasi bantuan ini diserahterimakan oleh perwakilan tim CCEP Indonesia di tiap area wilayah operasinya kepada masing-masing lembaga atau pihak di tiap Provinsi terdampak untuk selanjutnya proses dan mekanisme penyalurannya diserahkan secara penuh kepada Lembaga atau pihak yang bersangkutan.

Jika sebelumnya bantuan yang diberikan berupa produk minuman, kali ini bentuk bantuan berupa sejumlah material pendukung kondisi darurat, antara lain kasur lipat sebanyak 60 buah, kasur busa 60 buah, emergency light 14 set, serta 60 set selimut. Pada kesempatan ini, bantuan diterima oleh Else Theodora Hayer S.Sos, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi NTT.

“Terima kasih atas kepedulian CCEP Indonesia dalam upaya pemulihan bencana di wilayah kami. Kami mengapresiasi inisiatif dan semangat CCEP Indonesia dalam membantu masyarakat sekitar yang terdampak. Semoga ini bermanfaat dalam mendukung upaya proses pemulihan bencana di NTT” ujar Else.

Di tempat dan waktu terpisah, bantuan juga disalurkan melalui BPBD Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk melanjutkan proses pemulihan kepada masyarakat dan komunitas di area tersebut. Bantuan diserahterimakan pada hari Rabu, 23 Juni 2021 di Posko Logistik yang berlokasi di kantor BPBD kabupaten Bima, NTB.

Bantuan berupa kasur lipat sebanyak 40 buah, 41 set sleeping bag, 10 set emergency light, dan 40 set selimut telah diserahterimakan oleh perwakilan tim CCEP Indonesia kepada Adrizal Ardiansyah, SH selaku Kasubbid Logistik dan Peralatan BPBD Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

“Kami dari tim BPBD Kabupaten Bima mengucapkan terima kasih kepada CCEP Indonesia atas bantuan yang diberikan. Kiranya dukungan ini dapat kami pergunakan semaksimal mungkin dalam membantu proses pemulihan bencana di wilayah kami” ujar Adrizal.

 

Turut disampaikan pula oleh pihak CCEP Indonesia, Armytanti Hanum Kasmito selaku Regional Corporate Affairs Manager East Java Region, bahwa selain bertujuan membantu upaya proses pemulihan bencana, dukungan ini diharapkan pula bermanfaat sebagai salah satu upaya yang dapat memberikan semangat positif kepada masyarakat sekitar yang terdampak di tengah situasi sulit pandemi Covid-19.

 (PS/RIADI)

Komentar Anda

Terkini: