MIN 1 Padangsidimpuan Laksanakan Seleksi KSM Tingkat Madrasah

/ Jumat, 18 Juni 2021 / 18.05.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1  Padangsidimpuan melaksanakan seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat madrasah tahun 2021 Jum'at (18/06/2021) bertempat di MIN 1 Padangsidimpuan.



Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Padangsidimpuan  Khoirun Nikmad,S.Pd.I menjelaskan, seleksi KSM ini diikuti  46 orang murid dari kelas IV s/d kelas V yang terdiri dari dua puluh tiga orang orang untuk mata pelajaran  Sains dan dua puluh tiga orang mata pelajaran Matematika.

Sedangkan MIN Batunadua peserta yang mengikuti seleksi KSM sebanyak 16 orang. Untuk jurusan Sains 8 0rang dan jurusan Matematika 8 orang," ujar Khoirun Nikmad.

Kepala MIN 1 Padangsidimpuan  yang langsung memantau pelaksanaan seleksi KSM tahun 2021 menyampaikan, bahwa pelaksanaan selekai KSM ini mengacu kepada Petunjuk Teknis Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2021 yang diterbitkan oleh oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. 

Ia menyebutkan  tujuan digelarnya seleksi ini adalah untuk menjaring dan menggali potensi yang ada pada siswa agar benar-benar terseleksi berdasarkan kemampuan siswa dan peringkat 1-3 dari hasil seleksi ini akan dilatih dan dibimbing oleh guru bidang studi yang kompeten pada bidangnya, untuk persiapan KSM tingkat Kota Padangsidimpuan.

"Kita sangat serius dengan KSM ini karena ini adalah ivent nasional pada bidang akademik, dan menjadi uji kemampuan, uji kompetensi dan uji mutu", katanya.

Lebih lanjut disampaikannya,"  terlaksananya kegiatan seleksi KSM ini tidak terlepas dari kerjasama Tim, mulai dari kepala madrasah, unsur pimpinan, guru bidang studi KSM, operator dan seluruh unsur terkait.

"Alhamdulillah sejauh ini kegiatan berjalan lancar, aman, dan tertib. Semoga dengan seleksi ini akan dapat melahirkan peserta KSM yang siap berkompetisi di tingkat Kota Padangsidimpuan bahkan tingkat Naaional", ungkapnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: