Nyamankan Warga Binaan, Karutan I Medan Siapkan Genset Antisipasi Listrik Padam

/ Sabtu, 26 Juni 2021 / 21.41.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Menjamin ketersediaan arus listrik di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Medan, di lembaga bawahan Kemenkum HAM ini menyediakan generator tenaga diesel pembangkit listrik yang lazim disebut genset. 

Penyediaan genset yang selalu mendapat perawatan dari tenaga ahli terampil guna mengantisipasi padamnya aliran listrik dari PT PLN Persero guna menghindari ketidaknyamanan para Warga Binaan. 

“Pemenuhan daya listrik terhadap 4.000 orang warga binaan Rutan 1 Medan merupakan aspek yang harus dilakukan dengan serius dan waspada. Oleh sebab itu Rutan 1 Medan selalu melakukan monitoring dan evaluasi rutin terhadap sarana dan prasarana listrik,” kata Kepala Rutan Kelas I Medan Theo Andrianus. 

Pria yang akrab disapa Theo ini selalu menginstruksikan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan untuk cek-ricek mesin genset yang selama ini telah menjaga daya listrik Rutan 1 Medan. 

“Dari hasil pengecekan hari ini didapati aki atau baterai genset yang dinilai sudah layak untuk diganti. Maka Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan langsung mengganti aki/baterai baterai yang lama dengan yang baru agar tetap menjaga stabilitas mesin genset tersebut,” puji Theo atas respon cepat anggotanya itu. 

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I Medan juga melakukan pengecekan bagian max output dan rated output mesin genset yang dinilai masih baik dan normal. “Meskipun hingga saat ini daya listrik pada Rutan 1 Medan masih dapat terpenuhi dengan baik, untuk selalu mengantisipasi apabila adanya pemadaman listrik maka dipastikan listrik terpenuhi bagi wargabinaan dan mesin genset selalu siap pakai saat pemadaman listrik,” tegas Pria yang murah senyum ini. (PS/IRFANDI)

Komentar Anda

Terkini: