Pantau Pelayanan, Bupati Sidak Ke RSUD Hadrianus Sinaga

/ Kamis, 10 Juni 2021 / 11.46.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Untuk melihat dan memastikan pelayanan di RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan berjalan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), Bupati Samosir melakukan sidak (inspeksi mendadak). 

Inspeksi bersama Ketua Komisi I DPRD Samosir, didampingi Kadis Kominfo itu, Bupati memeriksa setiap unit yang ada di Rumah Sakit Daerah itu. Selain pelayanana kepada masyarakat, juga mengecek peralatan atau pendukung yang digunakan para medis. 

Diruangan IGD. Bupati Samosir Vandiko T Gultom menanyakan tentang prosedur pelayanan dan rujukan, dan mengecek kehadiran tenaga medis. “Hari ini kita ingin melihat langsung pelayanan yang dilakukan rumah sakit terhadap masyarakat, termasuk kesiapan tenaga medis dan non medis" Katanya.  

Selain memberikan pelayanan prima yang sepenuh hati terhadap masyarakat, Vandiko juga meminta kepada petugas medis agar tidak menolak pasien yang datang hendak berobat, walau sipasien itu bukan masyarakat di Samosir.

Sambil meninjau ketersediaan obat dan ruangan isolasi untuk penanganan Covid-19, Vandiko menyarankan agar pihak rumah sakit menyiapkan layanan hot line, sehingga keluhan dari masyarakat bisa direspon dengan cepat. 

Direktur RSUD menjelaskan bahwa RSUD Dr.Hadrianus Sinaga memiliki 17 dokter spesialis, 10 dokter umum, dan 1 dokter gigi, yang semua dokter spesialis bekerja full time, kecuali dokter jantung dan THT yang bekerja hanya 3 hari. (dokter jantung: selasa, rabu, kamis, dan THT: rabu, kamis, jumat). (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: