Pemdes Hutaraja Sukses Salurkan BLT DD 4 Bulan Kepada 34 KPM

/ Selasa, 15 Juni 2021 / 17.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Pemerintah Desa  Hutaraja Kecamatan Tano Tombangan Angkola  telah sukses salurkan bantuan BLT DD selama empat bulan atau  Tahap I  sampai IV kepada 34  keluarga penerima manfaat (KPM), baru baru ini di Di gedung PAUD Desa Hutaraja baru baru ini.

Bagi yang berhak menerima sesuai hasil Pendataan relawan Covid 19 Setelah dimusyawarahkan oleh pemdes dan BPD desa melalui tahapan tahapan berdasarkan Permendes Nomor 13 tahun 2020 dan  PMK 222 Tahun 2020 tentang ketetapan dan ketentuan bagi warga yang berhak menerima bantuan Covid 19.


Demikian disampaikan Kepala Desa Hutaraja Kecamatan Tano Tombangan Angkola Kabupaten Talanuli Selatan Jupri 
Sugianto, S. A. Md. kepada awak media Selasa (15/6).


Kades Hutaraja Jupri Sugianto, S. A. Md. mengatakan, ” bahwa bantuan covid 19 ini adalah bantuan dari pemerintah pusat melalui Dana desa  sudah tersalur selama 4 bulan atau tahap I  sampai IV TA 2021.
Dana yang disalurkan adalah sebanyak Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) setiap keluarga penerima manfaat (KPM) setiap bulan.

Lebih lanjut disampaikan Kades," pembagian BLT – DD Berjalan sukses,   Kades berharap agar penerima BLT DD ini untuk memanfaatkan bantuan ini agar dipergunakan sebaik – baiknya untuk kebutuhan Rumah Tangga sehari – hari” Ujar kades.


Kades juga menambahkan “Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk warga terdampak Virus pandemi Covid 19 Untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang miskin terdampak Covid – 19”.Ujar nya.

Dalam pembagian BLT DD hari ini juga di hadiri oleh Ketua BPD, Kepala Desa Hutaraja, Perangkat desa, dan tokoh masyarakat.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: